Banjir Gol, Persebaya Gulung Bali United

Para pemain Bali United (merah)
Sumber :
  • Twitter/@AremafcOfficial

VIVA – Persebaya Surabaya meraih hasil positif di lanjutan ajang Liga 1 saat bentrok dengan Bali United, Minggu 18 November 2018. Bajol Ijo menang dengan skor telak 5-2. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Persebaya langsung tampil terbuka. Hasilnya positif, gol cepat tercipta di menit ke-8 melalui David da Silva setelah memanfaatkan umpan dari Oktavianus Fernando. 

Bali United merespons, di menit ke-25 Irfan Bachdim hampir mencetak gol penyeimbang melalui tusukannya ke kotak penalti Persebaya. Sayang usahanya gagal berbuah gol. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Di menit ke-30, tim tamu menambah keunggulannya. Lagi-lagi David Da Silva menjadi momok bagi tim tuan rumah. Skor 2-0 untuk Persebaya. 

Tidak cukup sampai di situ, enam menit berselang, Bajol Ijo membuat Bali United makin menderita lewat gol yang dicetak Osvaldo Haay. Tidak ada gol tambahan yang terjadi, skor 3-0 untuk Persebaya bertahan hingga turun minum. 

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Memasuki babak kedua, Persebaya tidak mengendurkan serangan. Osvaldo Haay menambah keunggulan timnya di menit ke-57. Bali United sempat mengejar di menit ke-58 melalui gol dari Ilija Spasojevic. Skor 4-1 untuk tim tamu. 

David da Silva menjadi bintang di laga ini, dia mencetak gol ketiganya di menit ke-75. Bali United akhirnya mendapat gol lagi di menit akhir laga melalui Platje. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 5-2 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga laga berakhir. 

Atas hasil ini, Bajol Ijo naik ke posisi delapan klasemen Liga 1 dengan 44 poin dari 31 laga. Sedangkan Bali United masih berada di posisi ke-6 dengan 45 poin dari 31 laga. 

Susunan Pemain: 

Bali United: Wawan Hendrawan, Andhika Wijaya, Dallen Doke, Mohamadou Ndiaye, Taufik Hidayat, M. Taufiq, Fadil Sausu (Syaiful Indra Cahya 61'), Nick van der Velden (Yandi Munawar 73'), Malvin Platje, Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim. 

Persebaya Surabaya: Miswa Saputra, M. Syaifudin (Adam Maulana 88'), Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Rendi Irwan, Misbakhus Solokin, Fandi Eko Utomo (Yohanes Pahabol 82') Osvaldo Haay, David da Silva, Oktafianus Fernando.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya