Persija Vs Mitra Kukar, Polisi Imbau Suporter Jaga Etika

Jakmania saat mendukung Persija Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, minta suporter Mitra Kukar dan Persija Jakarta yang akan datang menonton langsung laga kedua tim itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 9 Desember 2018 bisa beretika.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Ia mau suporter kedua belah tim tidak membuat onar. Mereka diminta mencontohkan hal yang baik bukan sikap buruk seperti apa yang dicapkan ke mereka selama ini.

"Jadi memberikan tauladan, contoh bagaimana untuk memberikan support motivasi timnya yang baik dengan tidak melakukan kegiatan yang dilarang, misalnya membawa senjata tajam, merusak fasilitas umum," ujar Argo di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 7 Desember 2018.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Argo juga mengimbau bagi tim yang menang, suporternya tak usah 'lebay' merayakannya. Kemudian, bagi tim yang kalah, suporternya diminta terima dan bukannya merusuh.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

"Misalnya menang jangan euforia berlebihan dan kalau kalah juga jangan melakukan kegiatan yang tidak diperbolehkan oleh aturan. Kita semuanya harus lakukan kegiatan ini dengan sportivitas tinggi," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, para suporter yang nonton langsung di SUGBK untuk tidak coba-coba membawa juga suar dan petasan ke dalam SUGBK karena hal itu akan langsung terdeteksi oleh pihak yang berjaga.

"Sebaiknya kepada penonton tidak diarahkan untuk membawa petasan dan barang-barang yang tidak diizinkan dibawa masuk ke dalam stadion," katanya lagi. (min)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya