Gandeng Digisport, Bukti Magnet Sriwijaya FC Belum Luntur

Sriwijaya FC menjalin kerjasama Digisport Asia.
Sumber :
  • VIVA / Sadam Maulana

VIVA – Magnet Sriwijaya FC sebagai salah satu tim besar di Indonesia tidak luncur meski kini terdegradasi ke Liga 2. Bahkan, ketika kompetisi di 2019 belum dimulai, Sriwijaya FC sudah menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan financial technology, Digisport Asia.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Digisport Asia dipercaya untuk mengelola aset digital klub selama kompetisi musim depan. Perusahaan ini pun tidak mempermasalahkan, meski Sriwijaya FC hanya tampil di kompetisi kasta kedua tanah air.

"Bagi kami (Sriwijaya FC bermain di Liga 2), itu bukan masalah. Karena yang kami lihat betapa luar biasa kecintaan fans dengan klub, ini yang terpenting," ungkap Direktur Digisport Asia, Fidesia Noor, saat meluncurkan aplikasi digital 'Kito Sriwijaya' di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu 19 Desember 2018.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Sriwijaya FC meluncur aplikasi digital Kito Sriwijaya yang akan memanjakan fans dan komunitas pencinta Laskar Wong Kito dan mempermudah dalam mengakses tiket, merchandise dan beragam informasi terupdate terkait klub.

Menurut Fidesia, perusahaannya sangat bangga diberikan kepercayaan mengelola aset digital resmi Sriwijaya FC. Di mana aset yang dikelola dalam bentuk website, serta akun sosial media seperti Instagram, Facebook, Youtube dan Twitter.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Fans juga dapat menjadi VIP member Kito Sriwijaya. Untuk menjadi VIP member, fans cukup mendaftarkan diri melalui website atau melalui aplikasi mobile Kito Sriwijaya.

Kemudian, pilih opsi VIP Member dengan hanya perlu membayar Rp15.000 untuk secara otomatis akan mendapatkan keuntungan lebih. Seperti, potongan harga sebesar 10 persen pada saat membeli merchandise dan tiket pertandingan kandang.

Lalu, mendapatkan tambahan potongan harga sebesar 5 persen di merchant yang telah bekerja sama dengan Kito Sriwijaya, hingga akses untuk membuka video eksklusif yang berisikan kegiatan terbaru Sriwijaya FC.

"Saat ini pengembangan tahap kedua aplikasi Kito Sriwijaya telah selesai sehingga pendukung klub dapat menikmati berbagai fitur seperti forum antar fans, pembelian tiket, pembelian merchandise dan tayangan langsung pertandingan," kata Fide. 

Selain itu, aplikasi juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan air minum, pembelian token listrik dan pembayaran TV berbayar yang didukung KasPro. 

"Dalam waktu dekat aplikasi mobile Kito Sriwijaya juga akan dapat digunakan di berbagai merchant yang telah bekerjasama," jelasnya.

Direktur Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunyamin mengatakan PT Sriwijaya Optimis Mandiri sebenarnya sudah lama merencanakan transformasi digital karena tiga klub lain di Indonesia sudah lebih dahulu, Persib, Arema dan Bali United.

"Aplikasi ini memang yang sangat ditunggu-tunggu. Semoga saja kerjasama ini terus berlanjut sehingga Sriwijaya FC semakin profesional ke depan," kata Augie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya