Ryuji Utomo Ungkap Alasan Kembali ke Persija

Pemain anyar Persija Jakarta, Ryuji Utomo (tengah).
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Pemain anyar Persija Jakarta, Ryuji Utomo, membeberkan alasannya mau kembali ke klub lamanya. Dia ingin meraih prestasi di level Asia bersama Macan Kemayoran.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Ryuji menjadi mantan pemain yang kembali ke Persija setelah pada musim lalu membela tim Thai League 2, PTT Rayong. Di sana, eks penggawa Timnas Indonesia U-23 itu mengecap sukses dengan membawa Rayong promosi ke Thai League 1.

Ternyata, setelah melakukan berbagai pertimbangan, Ryuji akhirnya memilih untuk kembali ke tim Ibukota. Dia dikontrak selama dua musim dan dipastikan menjadi bagian dari skuat musim depan yang akan berlaga di kompetisi Asia.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Kalau ditanya hal yang memutuskan untuk kembali, menurut saya bisa berjuang di level Asia membela tim kebanggaan dengan dukungan The Jakmania adalah hal yang luar biasa untuk saya. Yang pasti Jakarta dan Persija adalah rumah saya, dari kecil memang saya the Jakmania,” ujar Ryuji dikutip situs resmi Persija.

Di musim keduanya membela Persija, Ryuji bertekad untuk mengulang sukses musim lalu. Dia ingin membawa Macan Kemayoran kembali jadi yang terbaik di Liga 1.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Target saya, setiap kali menginjakkan kaki di lapangan memakai kostum Persija, harus memberi penampilan terbaik. Prestasi pasti akan datang dengan sendirinya kalau kita kasih usaha dan kerja keras maksimal,” kata Ryuji.

Pemain 23 tahun itu menambahkan jika dia tak bakal menjadikan targetnya itu sebagai beban. Ryuji justru malah semakin termotivasi agar tak tampil mengecewakan.

“Sekali lagi (target) bukan jadi beban saya. Insya Allah kalau main dengan sepenuh hati beban itu pasti berubah jadi semangat," tuturnya. (zak)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya