Transfer Kilat Sriwijaya FC, Ajak Balikan Mantan

Pemain Sriwijaya FC tengah berlatih
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA - Sriwijaya FC tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim guna menghadapi PS Keluarga USU Medan dalam babak 32 besar Piala Indonesia.

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1

Laskar Wong Kito hanya punya waktu kurang dari dua pekan, untuk membentuk kerangka tim sebelum menjamu PS Keluarga USU, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu 30 Januari 2019.

Waktu ini terbilang singkat karena Sriwijaya FC nyaris kehilangan semua amunisi yang memperkuat tim di kompetisi Liga 1 2018. Tersisa, hanya ada segelintir pemain yang masih setia membela Sriwijaya FC.

Sempat Unggul Cepat, Persiba Dikalahkan Sriwijaya FC

Deretan pemain yang tetap bersama Elang Andalas pun semuanya merupakan pemain muda dan minim jam terbang. Antara lain ialah Dikri Yusron, Roby Andika dan Muhammad Rafif Putra Adri.

Sementara pemain lainnya, sebagian besar sudah memiliki destinasi baru. Dengan sisa skuad yang hanya terdiri dari segelintir pemain, manajemen klub dipaksa untuk bergerak cepat hingga kerangka tim dapat segera terbentuk.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

Sejumlah opsi kini dilakukan, salah satunya dengan memulangkan mantan pemain. Opsi ini dianggap sebagai langkah yang tepat. Selain sudah memahami kultur tim, dari segi kualitas dan pengalaman juga sudah teruji.

Pemain yang akan dipanggil pun sudah saling mengenal, seperti Mahyadi Panggabean, Bobby Satria, Talaohu Abdul Musafri, Eka Ramdani dan Wijay. Tak hanya itu, Sriwijaya FC juga tengah bernegosiasi untuk memakai jasa mantan pemain Persib Bandung, Atep.

"Kita sudah jalin komunikasi. Sejauh ini cukup positif. Mahyadi bersedia, dan pemain seperti Wijay juga masih cukup fit walaupun sudah tidak muda lagi," ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Hendri Rizal Darmawan, Minggu 20 Januari 2019.

Untuk membuat komposisi tim lebih berimbang, manajemen juga akan membawa pulang beberapa pemain muda yang tampil membela Sumatera Selatan pada ajang PON 2016.

Di antaranya, Yogi Novrian, Ahmad Fatoni dan Jufriyanto. Meski saat berseragam Sriwijaya FC jarang bermain, namun dengan jam terbang yang cukup bersama tim lain, ketiganya dianggap sebagai rekrutan yang tepat guna membangkitkan Sriwijaya FC. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya