Andik Vermansah Cetak Gol Kelas Dunia, Apa Kata Pelatih MU?

Selebrasi gol pemain Madura United, Andik Vermansah
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA - Andik Vermansah kembali menjadi aktor kemenangan Madura United atas Sriwijaya FC 5-0 dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu malam 17 Februari 2019.

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Bahkan, pemain yang dilahirkan Persebaya itu mencetak dua gol cantik. Salah satunya melalui tendangan bebas dari sisi kanan gawang Sriwijaya FC di babak pertama.

Meski dari jarak cukup jauh dan sudut sempit, tendangan Andik melengkung merobek gawang Sriwijaya FC. Bola yang dikira umpan lambung itu justru mengarah ke tiang jauh.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Sementara satu gol lainnya juga tak kalah cantik. Pergerakan tanpa bola Andik di jantung kotak penalti dilihat oleh Zah Rahan. Pemain asal Liberia melepas umpan datar diselesaikan sekali sentuhan oleh mantan pemain Kedah FA itu.

Menggapai dua gol cantik Andik Vemansah, Pelatih MU Dejan Antonic tidak mau terlalu memuji. "Hari ini Andik bisa cetak dua gol, di pertandingan lain bisa jadi nanti pemain yang lain bisa melakukannya, " ucapnya.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih asal Serbia itu lebih menyoroti cara bermain timnya yang sudah mengarah pada team work, " Tim bekerja keras, pola bermain sudah mulai dijalankan. Ke depan kita harus tetap fokus, " ucapnya.

Sebenarnya, Andik bukan hanya mencetak dua gol indah. Namun berulang kali umpan matang dari sektor sayap membuat pertahanan Sriwijaya kedodoran. Salah satu umpanya berbuah gol setelah diselesaikan tandukan Jaimerson yang membuka skor 1-0.

Satu lagi umpan Andik nyaris berbuah gol jika tandukan Alexsander Rakic tidak membentur tiang gawang. Total Andik sudah membukukan tiga gol di Piala Indonesia. Satu gol dicetaknya saat MU mengalahkan Cilegon United 2-0 di leg pertama babak 32 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya