Kehilangan 5 Pemain Lawan Perseru, Pelatih Persib Putar Otak

Pemain Persib Bandung melanjalani latihan
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Persib Bandung mendapat masalah jelang laga kontra Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 12 Maret 2019. Skuat Maung Bandung dipastikan tanpa lima pemain.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Lima pemain absen karena berbagai alasan seperti cedera, dipanggil Timnas Indonesia dan akumulasi kartu. Mereka adalah Febri Hariyadi, Bojan Malisic, Esteban Vizcarra, Srdan Lopicic dan Hariono.

Kendati tanpa lima pilar andalannya, juru ramu taktik Persib, Miljan Radovic, tidak khawatir. Pelatih asal Montenegro ini sudah mengantisipasi dengan menyiapkan pemain pengganti.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kita akan lihat besok, saya pikir kita tetap bisa main. Saya sudah bicara besok mungkin kita ada beberapa pemain di sini, kita harus nonton mereka. Liat di lapangan. Saya mau kasih semua pemain kesempatan," ujar Radovic.

Pelatih Persib, Miljan Radovic (tengah)

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Mengenai peluang Dedi Kusnandar tampil di laga nanti, Radovic belum bisa memastikan. Meski cederanya sudah sembuh total, Radovic melihat Dedi masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan permainan tim.

"Saya senang dia masuk line-up, tapi beberapa menit bagaimana main atau tidak kita lihat besok. Untuk lihat situasi itu susah kalau tidak main lima bulan harus adaptasi dulu," terang pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Radovic mengatakan bahwa saat ini masih menunggu kedatangan pemain baru. Dia berharap kehadiran pemain tersebut mampu membuat skuat Persib lebih solid.

"Persib perlu berapa pemain lagi dan saya pikir kalau pemain fisiknya prima kita akan jadi tim kuat. Saya datang kesini untuk kompetisi dan semua pemain konsentrasi untuk itu," paparnya.(bon)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya