Bali United: Absennya Simic Bukan Sebuah Keuntungan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco
Sumber :
  • Instagram/@baliunitedfc

VIVA – Bali United bersiap menghadapi lawan tangguh di perempatfinal Piala Indonesia kontra Persija Jakarta. Duel akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Jumat 26 April 2019.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Di laga ini, tim tuan rumah berada dalam kondisi yang diunggulkan. Sebab, Serdadu Tridatu bisa bermain dengan kekuatan penuh.

Berbanding terbalik dengan Macan Kemayoran. Sebelum laga ini, tim asuhan Ivan Kolev baru saja menelan kekalahan dari Ceres Negros di Piala AFC. Tentu, mental penggawa Macan Kemayoran sedang turun.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Ditambah, Persija masih tanpa penyerang andalannya, Marko Simic, yang masih belum kembali usai kasus di Australia. Dan hal itu jadi masalah besar Macan Kemayoran yang juga disoroti oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues.

"Waktu Liga 1 musim lalu di Persija juga pernah tanpa Simic. Tapi ada pemain lain di sana yang bisa bantu tim. Saya pikir masalahnya, Simic adalah sosok goal getter. Tapi dia tidak ada," kata pelatih yang akrab disapa Teco dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis 25 April 2019.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Menurut bek Bali United, I Made Andhika, ketiadaan Simic tak membuat kekuatan Persija menjadi berkurang. Sebab, trio penyerang mereka, yakni Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Bruno Matos, bisa diturunkan sejak menit pertama.

"Secara umum kita sudah sangat siap untuk melakukan pertandingan besok dan pertandingan besok juga sangat penting bagi kami dengan sistem kandang dan tandang," ujar Andhika.

"Banyak pemain Persija yang harus diwaspadai seperti Riko, Novri, Bruno Matos. Saya rasa sama saja ada atau tidaknya pemain asing, Persija tetap berbahaya. Riko pemain pintar dan punya drible bagus," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya