MU Kantongi Modal Hapus Kutukan Hadapi Persebaya

Ilustrasi pemain Madura United.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri/pras.

VIVA – Madura United (MU) punya modal berharga jelang duel dengan Persebaya dalam leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu 19 Juni 2019. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Tiga hari jelang duel, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu berhasil menuai kemenangan dalam laga uji coba melawan tim dari Liga 2, Persatu Tuban dengan skor 2-1. 

Dalam pertandingan yang digelar di kandang Persatu Tuban, Sabtu 15 Juni 2019, MU sejatinya tampil dengan kekuatan minim. Hanya membawa 15 pemain, karena banyak yang masih membela Timnas Indonesia. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Namun, MU masih perkasa dengan mencetak dua gol di babak kedua melalui Ghufroni Almaruf menit 53  dan Engelberd Sani menit 88. Sementara Persatu membalas satu gol lewat mantan pemain Persebaya, Thaufan Hidayat di menit 73. 

Pelatih Dejan Antonic mengatakan secara permainan timnya belum maksimal. Namun semangat pemain untuk terus meraih kemenangan menjadi modal berharga jelang lawan Persebaya.  

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

“Ini pertama kali kedua tim bertemu. Babak pertama permainan tidak solid, meski banyak kesempatan. Babak kedua, kami bermain lebih bagus. Saya senang pemain bisa mencetak gol di menit akhir karena mereka ingin menang. Semangat ini bagus, ” kata Dejan. 

MU sendiri tampil tanpa bintangnya, seperti Andik Vermansah dan Beto Goncalves masih membela Timnas. Sedangkan Greg Nwokolo dan Alexsander Rakic juga disimpan Dejan. 

"Semua pemain sudah siap menghadapi Persebaya. Ini jadi modal berharga karena tim bisa tampil konsisten meski dengan komposisi pemain berbeda," ujarnya. 

Selama ini, MU belum pernah bisa menang dalam laga melawan Persebaya, Terakhir, Madura United tersingkir dari ajang Piala Presiden setelah kalah dalam dua leg. 

Namun kali ini MU lebih diunggulkan setelah tiga laga beruntun di Liga 1 belum terkalahkan sekaligus menjadi pemuncak klasemen sementara. 

Sebaliknya, Persebaya belum menang di tiga laga awal Liga 1. Dua kali ditahan imbang di kandang sendiri melawan PSIS Semarang dan Kalteng Putra dengan skor sama 1-1. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya