Pelatih Persija Anggap Wajar Simic Masih Mandul

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, angkat bicara mengenai performa Marko Simic. Menurutnya, puasa gol yang dialami Simic dalam empat pertandingan terakhir Persija di semua kompetisi, adalah hal wajar.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Di Liga 1 musim ini, Simic baru mencetak satu gol dari empat kali penampilannya. Terakhir kali Simic mencetak gol bagi Persija pada pertandingan perdana Liga 1 2019 melawan Barito Putera, Mei lalu.

Lebih lanjut, Julio menegaskan bahwa Simic adalah salah striker tajam yang ada di Liga 1. Dia pun tak menghiraukan kesuburan bomber asal Kroasia tersebut.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

"Simic mungkin belum menunjukkan performa terbaik, tetapi kami tahu seperti apa kemampuannya," kata Julio, Selasa 2 Juli 2019.

Pelatih Persija, Julio Banuelos Saez

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Namun, Julio tak mau berbicara banyak mengenai kondisi jelang pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu 3 Juli 2019. Eks asisten pelatih Timnas itu, tak bisa menjamin Simic akan turun pada laga nanti.

"Siapa pun penyerang yang kami mainkan, entah itu Simic mau pun Bambang Pamungkas, pastinya akan memberikan yang terbaik. Semuanya siap," ucap Banuelos.

Simic merupakan pencetak gol terbanyak Persija di Liga 1 Indonesia 2018 dengan 18 gol. Namun, Simic baru bergabung ke Persija pada awal Mei 2019 setelah menuntaskan permasalahan hukum di Australia, akibat dugaan pelecehan seksual yang membuatnya tidak dapat keluar dari Negeri Kanguru sejak Februari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya