Persib Berangkat ke Cilacap, Bawa 18 Pemain

Skuat Persib Bandung kembali latihan di GBLA.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung hanya membawa 18 pemain ke Cilacap. Persib akan menjajal kekuatan PSCS Cilacap dalam laga uji coba di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Kamis 20 Februari 2020. 

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Dalam daftar pemain yang dibawa, Persib menyertakan tujuh pemain seniornya. Mereka adalah Dhika Bayangkara, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Abdul Aziz, Gian Zola, Erwin Ramdani dan Beni Oktovianto. 

Sedangkan, sisanya merupakan pemain dari tim satelit Persib yakni Maung Anom dan Persib U-23. Mereka bertolak dari Mess Persib Bandung, Rabu 19 Februari 2020. 

Ada Agenda FIFA Matchday, Persib Bandung Libur 3 Hari

Asisten Pelatih Persib, Budiman Yunus, mengatakan, laga uji coba di Cilacap hanya bertujuan untuk menjaga menjaga kondisi fisik dan memberikan menit bermain kepada pemain yang jarang tampil.

Budiman pun berharap, tidak ada perbedaan fisik antara pemain inti dan pelapis. Mengingat, sehari berselang, 18 pemain lain Persib akan menghadapi Tira Persikabo di Bandung, 21 Februari 2020. 

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

"Kalau dari pelatih kepala (Robert Alberts), tujuannya yang ke Cilacap karena ada serangkaian uji coba yang waktunya sangat dekat. Jadi, yang dibutuhkan sekarang ini adalah menjaga kondisi fisik dan menit bertanding, biar semua sama, seimbang, biar enggak ada perbedaan fisik antar pemain," ujar Budiman kepada wartawan. 

Sejauh ini, Persib sudah melakoni enam laga uji coba sebagai rangkaian persiapan sebelum kompetisi Liga 1 bergulir. Pertama melawan Selangor FA dan Hanoi FC di ajang Asia Challange. 

Kemudian, menghadapi Melaka United dan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Selanjutnya, bertandang ke markas Persis Solo dan PSS Sleman. 

Selain itu, kata Budiman, serangkaian uji coba yang telah dijalani timnya merupakan modal berharga sebelum menjalani kompetisi Liga 1 2020. 

"Mudah-mudahan jadi pegangan, dan menjadi satu motivasi di Liga 1 nanti. Saya yakin anak-anak ke depannya bisa lebih bagus lagi. Hasil dari tur sudah sangat bagus untuk bermain di liga," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya