Kalimat Berkelas Pelatih Persib Soal Kompetisi Ditunda karena Corona

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 selama dua minggu kedepan. Keputusan tersebut dibuat untuk meminimalisir penyebaran wabah virus corona atau COVID-19 di Indonesia. 

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Langkah PSSI tersebut mendapat dukungan penuh dari juru taktik Persib, Robert Alberts. Pelatih berusia 65 tahun tersebut mengatakan bahwa keputusan PSSI menghentikan Liga 1 dan Liga 2 sangat tepat. 

"Kami harus mendukung keputusan itu karena seperti saya katakan sebelumnya, tidak ada nyawa yang sebanding dengan laga sepakbola," ujar Robert di Bandung, Senin 16 Maret 2020.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Baca Juga: Air Mata Jagoan Baru Persib, Batal Main karena Cedera Saat Pemanasan

"Jadi jika kami bisa menyelamatkan nyawa dengan menghentikan laga, tentunya kami mengikuti perintahnya," lanjutnya. 

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Setelah PSSI menangguhkan sementara kompetisi, Robert akan meliburkan timnya selama dua hari kedepan. Supardi Nasir Cs akan kembali menjalani sesi latihan rutin pada Kamis 18 Maret 2020. 

"Kami libur hingga Kamis berdasarkan catatan kami akan mulai kembali bermain melawan Persita pada tanggal 5 April. Kami harus berlatih, liga akan kembali jalan dan kami tidak bisa mengkarantina pemain selama dua pekan, kami harus tetap berlatih," terangnya

Untuk menjaga atmosfer pertandingan, Robert berencana menggelar laga uji coba. Namun, pria berkebangsaan Belanda ini tidak menyebutkan tim mana yang akan menjadi lawan tandingnya nanti. 

"Mungkin kami akan memainkan uji coba dan sepertinya sulit digelar di Bandung, mungkin kami akan pergi ke luar Bandung. Kami harus menjaga pemain tetap dalam mood dan ritme bermainnnya," kata Robert. 

Persib saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2020. Maung Bandung menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih kemenangan sempurna di tiga laga. Persib mengoleksi sembilan angka, berjarak dua poin dari Bali United di peringkat kedua. 

Baca Juga: 

Kiper AC Milan Ungkap Teror Virus Corona di Italia Mirip Film Horor

Takut Ronaldo Balik ke Madrid, Juventus Mau Tambah Kontrak Sampai 2024

Kapten Tottenham Berjibaku Hadapi Leipzig, Istrinya Dikeroyok Perampok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya