Ngabuburit Seru Ala Bek Persija

Bek Persija Jakarta, Alfath Fathier
Sumber :
  • Instagram.com/alfathfaathier

VIVA – Ramadhan menjadi Bulan Suci yang selalu dinantikan umat Islam di seluruh dunia. Meski harus menjalankan puasa wajib, tapi banyak kegiatan yang hanya bisa dilakukan di bulan ini.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Hal itulah yang membuat Ramadhan selalu dirindukan selain dilipat gandakannya pahala. Salah satu yang ramai dilakukan adalah ngabuburit.

Istilah ngabuburit berarti kegiatan yang dilakukan sambil menunggu waktu berbuka. Bek Persija Jakarta, Alfath Faathier, mengaku sering melakukan kegiatan tersebut.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Sayangnya, ngabuburit kali ini tak bisa dilakukannya dengan bebas. Sebab, Indonesia dan seluruh negara di dunia sedang dihadapkan pada pandemi virus corona COVID-19.

Pemerintah meminta masyarakat untuk di rumah aja dan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kompetisi pun ditiadakan sementara untuk menekan penularan virus tersebut.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Kendati demikian, Alfath tak habis akal. Dia memiliki cara yang seru untuk menikmati waktu ngabuburit.

“Biasanya bermain PS yakni FIFA untuk isi luang. Bisa bermain sendiri atau bermain online dengan teman-teman pesepakbola lainnya,” tutur eks penggawa Madura United dikutip situs resmi Persija.

Asyik bermain game tak membuat Alfath lupa dengan kewajibannya menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar. Latihan juga dilakukan sebagai persiapan jika kompetisi kembali bergulir.

"Tahun ini mengisi waktu luang dengan latihan mandiri di rumah. Terutama dengan core training karena latihan ini tidak membutuhkan banyak ruangan,” kata Alfath.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya