Sekjen PSSI Ratu Tisha Terpilih Jadi Anggota Komite Kompetisi AFC

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria sedang naik daun. Kali ini dia memiliki jabatan penting di Federasi Sepakbola Asia, alias AFC. 

Waketum PSSI Ratu Tisha Ungkap Banyak Keuntungan Didapat dari Piala Dunia U-17

Wanita cantik lulusan Institut Teknologi Bandung itu baru saja terpilih sebagai anggota Komite Kompetisi AFC. Dalam susunannya, komite itu beranggotakan 16 orang dan dimpimpin oleh Tran Quoc Tuan asal Vietnam. 

Sementara yang menjabat sebagai wakil ketua Komite Kompetisi adalah Abed-Alkhaliq Masoud Ahmed dari Irak. “Alhamdulilah penunjukkan ini semoga baik untuk PSSI serta Indonesia tentunya," kata Tisha, dikutip laman resmi PSSI.

Piala Dunia U-17 Langkah Awal PSSI Menuju Event Sepakbola Terbesar

"Semoga ini berguna dan bermanfaat dalam keadaan apapun di sisi aspek manapun di sepakbola. PSSI terus bekerja keras untuk kemajuan sepakbola Indonesia,” ucap Tisha.

Bagi Tisha, jabatan ini merupakan yang kedua di luar PSSI. sebelumnya wanita 34 tahun tersebut menjabat sebagai Wakil Presiden AFF. 

FIFA Apresiasi 4 Stadion Piala Dunia U-17 Indonesia, Rumput JIS Aman?

Dalam jabatannya di tingkat Asia Tenggara itu, Tisha berpartner dengan Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Asosiasi Sepakbola Nasional Brunei Darussalam), Dato Sri Fransico Kalbuady Lay (Timor Leste) dan Lim Kia Tong (Presiden Federasi Sepakbola Nasional Singapura).

Dengan penunjukan Tisha sebagai anggota Komite Kompetisi AFC ini, diharapkan dapat menjadi angin segar untuk sepakbola Indonesia.

Sebagaimana jabatannya, Komite Kompetisi, Tisha tentunya harus bisa membuat kompetisi Indonesia lebih baik lagi. Salah satu penyakit yang paling kronis di kompetisi sepakbola Tanah Air adalah pengaturan skor dan ketidakpastian jadwal pertandingan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya