Piala Dunia U-17 Langkah Awal PSSI Menuju Event Sepakbola Terbesar

Duel Timnas Brasil vs Iran di Piala Dunia U-17 Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Bandung – Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan bahwa gelaran Piala Dunia U 17 2023 sebagai langkah awal menuju event sepakbola yang lebih besar lagi.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Maka dari itu, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 harus benar-benar dilaksanakan dengan serius. Tisha ingin membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia memang gila akan sepakbola.

"Ini adalah awal mula bagi Piala Dunia U-17, awal mula FIFA turnamen yang sempat digadang-gadangkan untuk bidding Piala Dunia Timnas senior. Nah, mesti latihan dulu pakai FIFA Piala Dunia junior entah U-17, women, youth level, U-20 dan lainnya," kata Tisha kepada wartawan di Bandung, Minggu 12 November 2023.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Sebagai bukti keseriusannya, Tisha bakal selalu meningkatkan pelayanan, terutama untuk publik. Salah satunya persoalan shuttle bus di Surabaya yang sempat membuat kekacauan karena armada terbatas.

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

"Shuttle sudah diperbaiki bersama dengan Dishub Surabaya. Hari ini ada simulasi di Surabaya untuk H-1 pertandingan Timnas Indonesia," terangnya.

"Alhamdulillah tadi malam saya dapat laporan bahwa di Bandung berjalan lancar, armada datang tiga bus sekaligus saat antrean 50 meter. Kita monitor terus untuk area itu supaya keluarga dan para penonton bisa nyaman. Itu evaluasi kami," lanjutnya.

Disinggung mengenai keluhan kemacetan di Kota Bandung dari beberapa kontestan Piala Dunia U-17, Tisha menjelaskan bahwa hal tersebut bisa diatasi dengan melibatkan unsur terkait.

"Itu saya gak bisa bilang atas nama sendiri karena area itu lalin, harus bersama-sama lah dengan kepolisian, Dishub, Pemerintah daerah, itu alur dan semuanya bersinergi. Sampai hari ini berjalan dengan baik," jelasnya.

"Saya gak mau bilang maksimal atau sampai segitu saja, karena pasti itu bisa ditingkatkan lagi. Jadi sinergi dengan Dishub, kepolisian, Satpol PP itu sudah erat di setiap kotanya, terutama di Bandung cukup baik," lanjut Tisha.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya