Timnas Venezuela Bantai Selandia Baru 3-0, Pelatih: Ini Hasil yang Pantas

Pemain Timnas Venezuela U-17 rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @fifaworldcup

Bandung – Timnas Venezuela U-17 sukses mengalahkan Timnas Selandia Baru U-17 dalam laga perdana fase Grup F Piala Dunia U 17 2023. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 12 November 2023, Venezuela U-17 menang dengan skor telak 3-0.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

David Martinez membuka keunggulan Venezuela atas Selandia Baru di menit 29. Sedangkan, dua gol lainnya diborong gelandang serang Venezuela, Leenhan Romero di menit 87 dan 90+7'.

Pelatih Venezuela U-17, Ricardo Alfredo menyebut jika timnya sebenarnya tidak lebih unggul dari pada rival. Mereka juga tidak unggul dalam penguasaan bola. Tapi, menurutnya, mereka menciptakan banyak situasi di 20 menit terakhir babak pertama.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

"Dan di babak kedua, kami tidak melihat ada serangan berbahaya dari lawan. Kami pun memiliki situasi yang jelas, jadi menurut saya hasilnya adil. Saya pikir ini adalah hasil terbaik, kami karena kami menciptakan situasi dan mendapatkan hasil kemenangan," ungkapnya.

Sebelum Piala Dunia U-17 ini berlangsung, kedua tim sebenarnya sudah saling bertemu musim lalu di turnamen persahabatan. Menurut Alfredo, permainan Selandia Baru tidak banyak berubah.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Hanya saja ketika itu, lawan tidak memiliki salah satu pemain belakangnya dan timnya tidak memiliki empat pemain andalannya saat ini, Juan Arango, Raap Yiandro, Luis Balbo, dan Giovanny Sequera.

"Hanya itu perbedaannya. Selebihnya sama saja secara permainan. Para pemain muda ini memiliki keinginan terus berkembang, terus mengalami kemajuan," tuturnya.

Selain fakta bahwa turnamen ini merupakan pentasnya para pemain muda, terpenting adalah seberapa besar pertumbuhan para pemainnya sepanjang tahun ini. Dia pun berpikir pemainnya adalah sekelompok orang yang memiliki tujuan yang sangat jelas

"Tentu saja kami datang ke sini untuk ambil bagian dalam Piala Dunia dan ingin melakukan yang terbaik. Namun menurut saya yang paling penting adalah kami memiliki pemain masa depan," kata Alfredo.

Dengan kemenangan ini, kini Venezuela U-17 menghuni puncak klasemen sementara Grup F dengan koleksi tiga poin. Venezuela memiliki poin sama dengan Jerman U-17 yang mengintai di posisi kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya