Pesan PSSI Usai Saksikan Final Turnamen Sepakbola Putri di Kudus

Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

Kudus – Turnamen sepakbola putri MilkLife Soccer Challenge menggelar pertandingan final di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus, Jawa Tengah, Minggu 3 September 2023. Ada dua kategori yang dipertandingkan yakni U-10 dan U-12.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Untuk kategori U-10, SDUT Bumi Kartini Jepara keluar sebagai juara dengan mengalahkan SDIT Al Islam Kudus 4-2. Sedangkan di kategori U-12, SD 2 Rendeng keluar sebagai juara. Mereka mengalahkan MI NU Baitul Mukminin B dengan skor 3-1.

Setelah pertandingan selesai, para pemain mengungkapkan uneg-unegnya. Ada yang merasa senang karena juara, namun ada juga yang sedih karena gagal juara.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

SDUT Bumi Kartini Jepara juara MilkLife Soccer Challenge kategori U-10

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan pesan penting usai laga final yang digelar di sela-sela peresmian Supersoccer Arena tersebut. Menurutnya ada makna penting dalam sepakbola dibandingkan kemenangan atau kekalahan.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

"Semua orang punya makna untuk sepakbola. Bagi saya sepakbola adalah persahabatan. Ingat kejadian hari ini. Ada senangnya, ada agak sedihnya, senang ketemu temen baru. Sepakbola tak akan berarti tanpa persahabatan," tutur Ratu Tisha.

Ratu Tisha juga menekankan pentingnya pembinaan berjenjang untuk sepakbola agar bisa meraih prestasi. Baik untuk putra maupun putri.

Sementara itu, pelatih kondang Timo Scheunemann juga sangat senang dengan adanya turnamen sepakbola putri ini. Dia menekankan pentingnya dukungan orang tua dan guru agar bisa mendukung anak berprestasi.

Peserta final MilkLife Soccer Challenge 2023

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

"Luar bisa sekali dukungan sekolah dan ortu. Guru olahraga mau belajar meski tidak dari latar belakang sepakbola.. Mereka semangat dan aktif mendukung anak didik. Anak didik harus senang ketemu pelatihnya," ujar Timo.

Peresmian Supersoccer Arena turut disaksikan oleh Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha Destria, Vice President AFC Maaike Ira Puspita, Director FIFA Women Football Asia Simon Antoine Toselli, serta sejumlah pimpinan klub sepakbola papan atas Tanah Air.

Selain final MilkLife Soccer Challenge, ada juga pertandingan eksebisi yang mempertemukan Persib Women dengan Persis Women. Persis Women berhasil menang 2-0 dalam duel yang digelar dalam waktu 2x20 menit dan berhak mendapatkan hadiah Rp30 juta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya