Timnas Indonesia U-18 Vs Myanmar, Mochamad Supriadi Diragukan Tampil

Pemain Timnas Indonesia U-18, Mochamad Supriadi
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-18 bakal menjalani laga pamungkas Grup A Piala AFF U-18 melawan Myanmar, Kamis 14 Agustus 2019. Bermain di di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, skuat asuhan Fakhri Husaini kemungkinan tak diperkuat Mochamad Supriadi.

Timnas Putri U-18 Dihujani Bonus Usai Menangi 2 Laga Piala AFF

Winger andalan Timnas U-18 itu mengalami cedera ketika berhadapan dengan Laos pada laga sebelumnya. Dan hingga kini kondisinya sudah ke arah membaik, tapi belum 100 persen.

"Untuk Supriadi, Insyaallah, perkembangannya sangat signifikan ke arah membaik," kata Dokter Timnas U-18, Syarif Alwi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Catatan Sempurna Timnas Indonesia U-18 Usai Permalukan MMK FC

Dokter yang akrab disapa Papi itu mengatakan Supriadi mencerita cedera engkel kaki kanan. Masalah in merupakan ulangan, sehingga sulit baginya memprediksi bisa dimainkan.

"Kalau membaik kemungkinan kita sarankan, tetapi kalau melihat cedera yang terjadi di engkel kanannya ini merupakan cedera ulangan, kemungkinan tidak dapat dimainkan pada saat lawan Myanmar," ujar Papi.

Ronaldo Ganas, Timnas Indonesia U-18 Menang Lagi di Turki

Meski Supriadi kemungkinan besar absen, tapi Fakhri tak risau. Menurut dia, masih ada pemain lain yang bisa jadi andalan, sehingga melawan Myanmar kekuatan timnya tetap sama.

"Saya tegaskan lagi, kalau saya punya 22 pemain lain yang harus siap untuk dimainkan atau tidak, saat melawan Myanmar di pertandingan terakhir fase Grup A. Saya rasa itu bukan masalah besar," tuturnya.

Untuk menjadi juara Grup A, Timnas U-18 hanya butuh hasil imbang melawan Myanmar. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi 12 poin, cuma David Maulana dan kawan-kawan unggul selisih delapan gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya