Aksi 3 Kiper Bikin Penyelamatan Terbaik Liga 1 Pekan ke-15

Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho Djazulie
Sumber :
  • Instagram/@maduraunitedfc

VIVA – Seluruh pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2019 sudah rampung digelar. Dari sejumlah duel sengit yang tersaji, ada tiga penyelamatan gemilang yang terpilih sebagai yang terbaik. Siapa saja penjaga gawang yang berhasil menggagalkan peluang lawan dengan aksi menawan?

Ucapan Berkelas Ridho Meski Masih Jadi 'Ban Serep' di Bali United

Dalam akun Instagram resmi Liga 1, @liga1match, diunggah sebuah video yang menunjukkan tiga penyelamatan terbaik dalam laga pekan ke-15. Netizen juga diminta untuk memilih dan melakukan voting untuk diambil satu sebagai yang terbaik.

Dimulai dari aksi yang dilakukan kiper veteran Bali United, Wawan Hendrawan. Penjaga gawang ini menunjukkan kualitasnya saat menggagalkan peluang emas yang didapat gelandang muda Madura United, Syahrian Abimanyu. 

Bali United Vs Persik, Ini Pengganti Nadeo di Bawah Mistar Gawang

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, kiper berusia 36 tahun ini berhasil memblok tembakan Syahrian. Padahal saat itu, posisi Syahrian cukup bebas berada di depan gawangnya. Berkat penampilannya, Wawan jadi salah satu kunci kemenangan 1-0 Bali United atas Madura United.

Selanjutnya, ada pergerakan brilian yang dilakukan Dimas Galih Pratama. Kiper Kalteng Putra ini berhasil mematahkan sepakan Feby Eka Putra. Eks kiper PSM Makassar dan Persebaya Surabaya ini bergerak cepat dari sisi kiri ke sisi kanan saat melihat bola bergerak. Feby Eka yang langsung melepaskan tembakan cuma bisa menghela nafas, lantaran bola tak masuk ke gawang.

Bali United Resmi Dapatkan Kiper Baru

Sayangnya, Dimas Galih gagal membawa Kalteng Putra menang. Sebab dalam laga yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Laskar Isen Mulang kalah telak 0-3 dari Persija.

Yang terakhir, ada nama kiper Madura United, Muhammad Ridho, yang juga tampil beringas di bawah gawang Laskar Sapeh Kerrab. Meski Madura United kalah 0-2 dari Bali United, eks kiper Borneo FC ini sempat menggagalkan dua peluang emas dalam waktu beberapa detik saja.

Peluang pertama lewat sontekan Melvin Platje dengan sempurna mampu dipatahkan. Bola kemudian jatuh di kaki Stefano Lilipaly, yang coba melakukan rebound. Di luar dugaan, Ridho juga berhasil mementahkan sepakan Lilipaly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya