Dicoret dari Timnas, Greg Nwokolo Bantah Tudingan Tak Profesional

Pemain Madura United, Greg Nwokolo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA – Bomber Madura United, Greg Nwokolo, dicoret dari Timnas Indonesia karena mengalami cedera. Dia pun gagal tampil dalam duel kontra Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 5 September 2019.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Irak Malam Ini

Dilansir laman resmi PSSI, cedera didapat Greg saat Timnas Indonesia menang 4-0 melawan Persika Karawang, Minggu lalu. Pada uji coba melawan Bhayangkara FC, Rabu 28 Agustus 2019, penyerang naturalisasi tersebut tidak diturunkan oleh tim pelatih. Posisi Greg akhirnya digantikan Saddil Ramdani.

Sayangnya, ada tudingan negatif terkait dicoretnya Greg. Beberapa warganet bahkan mempertanyakan profesionalitas Greg terhadap Timnas.

5 Potret Rafael Struick Pemain Timnas Indonesia Keturunan Belanda Idola Para Wanita

Terkait hal ini, Greg angkat bicara lewat akunnya di Instagram. Pemain 33 tahun ini menyebut keluarnya dia dari Timnas, bukanlah atas keinginan pribadi.

"Aku datang ke Timnas dengan kondisi masih cedera dan dalam proses penyembuhan. Staf pelatih liat progress aku di Timnas pas latihan dan game lalu datang bicara sama aku agar lebih baik pulang ke klub dulu karena kondisi aku belum bisa di level internasional karena lawan Malaysia adalah pertandingan yang penting," ungkap Greg.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Greg menuturkan, kondisinya saat datang ke Timnas masih 50 persen. Padahal, di level internasional pemain yang turun harus dalam kondisi 100 persen. Dia pun paham mengenai keputusan ini.

"Kepada yang tanya professionalism aku, sejak aku di sini aku tak pernah komplain soal Timnas, kalo aku dipanggil aku selalu datang, kalo aku tidak dipanggil aku selalu mendukung. Jangan setiap apa-apa kalian judge terlalu personal dan rasis, aku Indonesia suka atau tidak suka!" katanya. (ren)

>

Lalu apa penjelasan terakhir Simon McMenemy jelang lawan Malaysia? Lihat selengkapnya dalam video di bawah ini:

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya