Hadapi Iran, Timnas U-19 Bakal Turunkan Pemain Minim Jam Terbang

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini
Sumber :
  • VIVA / Pratama Yudha

VIVA – Tim Nasional Indonesia U-19 akan menghadapi Iran U-19 dalam pertandingan uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu 7 September 2019. Jelang laga tersebut, pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, mengatakan, akan memberikan kesempatan pada pemain yang minim jam terbang.

Diketahui, Fakhri memang tidak memanggil nama-nama baru untuk mengisi skuatnya jelang menghadapi Iran. Seluruh pemain yang dipanggil adalah alumni dari Piala AFF U-18 di Vietnam.

"Kami gunakan laga uji coba lawan Iran ini untuk melihat sejauh mana level sepakbola Indonesia di kawasan Asia. Kami tahu Iran adalah tim hebat di kawasan Asia dengan prestasi yang kita tahu bersama," kata Fakhri.

"Tentu ini tantangan yang baik untuk kami, karena kami akan menggunakan momen uji coba ini semaksimal mungkin dengan menurunkan pemain-pemain yang belum banyak dapat kesempatan di Piala AFF kemarin," ucapnya.

Sementara itu, Fakhri mengaku masih buta dengan kekuatan Iran U-19 saat ini. Sebab, dikatakannya, Iran yang mereka kalahkan di ajang Piala Asia U-16 2018 lalu pemainnya mayoritas berbeda. Makanya, Fakhri tidak bisa menjamin akan mengulangi kemenangan seperti di tahun lalu.

"Kami pernah tanding lawan Iran di 2018 pada Piala Asia U-16. Kami menang 2-0, tapi tim mereka yang hadir di sini bukan 100 persen U-16 kemarin," ujar Fakhri.

"Tim yang sekarang lebih kompak dan solid, dengan postur yang lebih tinggi. Tentunya, kami berharap besok mendapat perlawanan ketat agar Timnas U-19 dapat pelajaran berharga," katanya. (one)

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?
Suporter sambut Timnas Indonesia U-23 di bandara

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Timnas Indonesia U-23 telah tiba di bandara Soekarno-Hatta. Pelatih Shin Tae yong mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024