Pendaftaran Calon Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI Dibuka Hari Ini

Logo PSSI
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Tahun ini, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia akan menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB memilih ketua dan wakil ketua umum. KLB akan berlangsung pada 2 November mendatang.

Komite Pemilihan PSSI pun sudah mulai bekerja. Ketua Pemilihan PSSI, Syarif Bastaman mengatakan, mulai hari ini pihaknya membuka pendaftaran untuk calon ketua, wakil ketua dan komite eksekutif.

Komite Pemilihan PSSI sudah dibentuk, saat kongres tahunan di Ancol akhir Juli lalu. Syarif menambahkan, pendaftaran calon dimulai hari ini, Kamis 12 September sampai nanti 3 Oktober 2019.

"Para calon akan diberitahu kekurangan dokumen pada 30 September sampai 6 Oktober," kata Syarif, saat konferensi pers.

"Kami sudah bekerja bersama-sama, paling tidak kami sudah rapat empat kali sampai hari ini. Kami sudah putuskan SK bersama. Karena, pada tahap awal ini adalah untuk merumuskan tata kerja prosedur formulir dan lainnya antara Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan," tambahnya.

Nantinya, kandidat diberi waktu untuk melengkapi dokumen pada 1-8 Oktober. Pengumuman kandidat sementara akan dilakukan pada 9-13 Oktober.

Jika ada yang melakukan banding, diberi waktu tanggal 10-16 Oktober. Pengumuman hasil banding 18 Oktober.

"Ke depan, bagi yang tidak berkenan berhak mengajukan banding. Tetapi, perlu diketahui kami bekerja demi kebaikan PSSI," jelasnya.

Syarat untuk mendaftar menjadi calon ketua, wakil ketua dan Exco PSSI adalah, minimal berusia 30 tahun. Memiliki pengalaman lima tahun di anggota PSSI, memiliki pengetahuan tata kelola sepakbola. (asp)

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Indonesia U-23 sedang dalam sorotan karena kiprahnya di Piala Asia U-23 2024. Sebagai debutan di ajang ini, skuad Garuda Muda mampu memberi kejutan tembus babak semifinal

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024