Misi Borneo Pertahankan Kesucian di Depan Arema

Para pemain Borneo FC merayakan gol
Sumber :
  • Borneofc.id

VIVA – Borneo FC memiliki rekor apik saat jumpa dengan Arema FC. Tak satu pun kekalahan ditelan Borneo, ketika jumpa Arema di Liga 1.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Catatan ini jadi modal berharga bagi Borneo saat bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 13 September 2019. Pelatih Borneo, Mario Gomez, mengaku moral bertanding anak-anak asuhnya sedikit terangkat karena adanya rekor ini.

Ada semangat dari para pemain Borneo untuk mempertahankan rekor tersebut. Namun, Gomez memperingatkan kepada para pemain Borneo untuk tak berpatokan dengan rekor yang ada.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

"Kami ingin mencoba mempertahankan rekor tanpa kalah. Mungkin saja kami bisa jaga rekor. Tapi, itu cuma statistik," kata Gomez.

"Intinya, semua bekerja keras. Ini cuma statistik dan di sepakbola, semua bisa terjadi," lanjutnya.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Bukan cuma sekedar mempertahankan rekor tak pernah kalah dari Arema. Pesut Etam juga mau mendulang poin penuh karena ingin memperbaiki posisinya di klasemen.

Ya, saat ini, Borneo masih berkutat di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 25 poin. Tambahan tiga angka, bisa saja membuat posisi mereka lebih bagus.

"Borneo juga ingin menang di Malang," tegas Gomez.

Bensin Terisi

Borneo sejatinya baru selesai menggelar pemusatan latihan (TC) di Batu. Hasil yang muncul selama masa TC juga menjadi bekal berharga bagi Borneo.

Full-back Borneo, Abdul Rahman, merasa percaya diri timnya bisa mempertahankan rekor tak tersentuh saat jumpa Arema.

Namun, Rahman enggan jemawa saat berhadapan dengan Arema. Baginya, rekor itu bisa saja patah di pertandingan nanti.

"Persiapan tim selama sepekan cukup baik. Ibaratnya, kami ini sudah isi bensin setelah melakoni TC. Kami datang bukan sekedar bertanding, tapi demi tiga poin," tegas Rahman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya