Persija Vs Bali United, Ketika Mantan Datang sebagai Lawan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (tengah)
Sumber :
  • Vivanews/Robbi Yanto

VIVA – Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, tentu memiliki banyak kenangan bersama Persija Jakarta. Ya, juru taktik berpaspor Brasil itu sempat dua tahun menangani Tim Ibu Kota.

Terpopuler: Kisah Mualaf Gonzales, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Pada tahun pertamanya pada musim 2017, dia membawa Persija finish di peringkat keempat. Semusim kemudian, Teco berhasil membawa Persija menjadi juara Liga 1 2018.

Namun, setelah membawa tim juara dan membuat suporter Persija (Jakmania) jatuh cinta, Teco malah membuat keputusan mengejutkan. Dia memilih hengkang dan menerima pinangan Bali United.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Kepindahannya menuai pro dan kontra, namun keputusannya sudah bulat, dia berhasrat untuk mencoba tantangan baru.

Apapun alasannya, Teco tetap terpatri di dalam hati Jakmania. Di saat-saat sulit Persija seperti sekarang ini, banyak suporter yang merindukan dan mengharapkannya mau kembali menangani Andritany Ardhiyasa cs. Namun, tentunya hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1

Waktu terus berjalan. Teco pun datang, namun bukan sebagai teman melainkan sebagai lawan. Teco membawa pasukannya, Bali United, untuk menantang Persija dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis 19 September 2019.

Stefano Cugurra Teco, saat membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018

Teco mengaku senang bisa bereuni dengan mantan pemainnya. Namun, dia akan bersikap profesional. Karena, targetnya adalah mencuri poin penuh di kandang Persija.

“Saya sudah banyak memenangi pertandingan di sini (Stadion Patriot). Saya senang bisa datang lagi. Saya bilang ke pemain bahwa Jakmania akan banyak datang ke stadion dan memberikan dukungan untuk Persija," kata Teco,

Teco yakin duel timnya kontra Persija akan menjadi suguhan menarik untuk suporter. Karena, pertandingan diprediksi bakal seru karena kedua tim tampil menyerang.

"Ini akan menjadi pertandingan bagus untuk disaksikan karena dua tim bakal tampil menyerang dan sama-sama membutuhkan poin," ujar Teco.

Laga Persija versus Bali United sejatinya bak David melawan Goliath. Persija saat ini sedang dalam tren negatif.

Mereka tercecer di peringkat ke-15 dengan poin 17. Sementara itu, Serdadu Tridatu saat ini mengklaim status pemuncak klasemen dengan poin 41.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya