Lawan China, Timnas U-16 Minta Bantuan Suporter di SUGBK

Suporter Timnas Indonesia U-16.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd.

VIVA – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi China di laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Pertarungan memperebutkan status juara grup ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu, 22 September 2019.

Game Online Ini Bisa Memberikan Sensasi ke Pemain

Indonesia baru saja kembali meraih kemenangan besar. Mereka sukses mencukur Brunei Darussalam 8-0. Namun, kemenangan itu tak dapat mengkudeta China di puncak klasemen. Indonesia masih kalah agresivitas gol dari negeri Tirai Bambu.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, mengatakan selain membutuhkan kerja keras dan fokus sepanjang pertandingan, timnya juga memerlukan dukungan dari suporter.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Menurut Bima, kehadiran suporter dapat menjadi kekuatan tersendiri bagi para pemainnya yang rata-rata belum pernah berlaga di SUGBK.

"Pemain akan bertarung lebih keras dengan kehadiran suporter. Kami berharap suporter bisa hadir dan memberikan dukungan. Mereka adalah pemain ke-12 kami," kata Bima.

Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

Sementara itu, pemain timnas U-16 Indonesia Kadek Arel Priyatna sudah tak sabar menantikan laga kontra China. Dia mengakui bermain di SUGBK merupakan impiannya.

"Sebagai pemain sepakbola tentunya ingin main di SUGBK. Apalagi kami yang masih junior, tentunya bermimpi untuk bermain di sana.  Semoga kami dapat tampil baik dan meraih kemenangan lawan China," ujarnya. (ase)

Guinea U-23

Besar di Paris, Olimpiade 2024 Terasa Lengkap bagi Kapten Guinea

Timnas Guinea U-23 berhasil menembus Olimpiade Paris 2024. Tiket itu mereka dapatkan usai mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan play-off

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024