Jangan Senang Dulu Simon, Ini Tuntutan PSSI yang Harus Dipenuhi

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

VIVA – Simon McMenemy resmi dipertahankan PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia meskipun penampilan skuat Garuda melempem di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pesan KBRI Doha untuk Suporter Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Irak

Alasan PSSI memperpanjang napas pelatih asal Skotlandia itu lantaran jarak pertandingan terdekat terlalu mepet untuk mencari pengganti Simon. 

Pada 10 Okteber 2019 mendatang, Indonesia sudah harus bertandang ke Al Maktoum Stadium untuk menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab pada laga ketiga Grup G.

Instruktur Wasit PSSI: Keputusan Shen Yinhao Sudah Tepat

Namun, Simon tak bisa senang begitu saja. PSSI punya tuntutan yang harus ia penuhi jika masih ingin menangani Skuat Merah Putih ke depannya. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa mengatakan, eks pelatih Filipina itu diminta untuk membenahi komposisi pemain Timnas Indonesia. 

Mengingat, skuat yang lama mengalami dua kekalahan beruntun dari Malaysia 2-3, dari Thailand 0-3 pada 5 dan 10 September 2019. “Kami meminta Simon mempelajari dan membenahi secara teknis serta non teknis di tim mengenai dua kekalahan kemarin. Kami ingin performa timnas dapat lebih baik dan tidak ingin posisi timnas terlalu terpuruk," kata Gusti kepada wartawan.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Selain itu, kejelian Simon dalam memilih pemain sangat diharapkan. Sebab, kondisi kompetisi yang saat ini sedang berjalan, membuat pemain-pemain kebugarannya tidak cukup bagus.

"Kompetisi (Liga 1) sudah mulai putaran kedua, di mana banyak klub yang memberikan rotasi pemainnya dan lain-lain. Jadi persiapan ini berguna untuk kebugaran dari pemain itu sendiri. Garis besarnya kami selaku Exco menyoroti beberapa hal tersebut," tegas Gusti.

Shin Tae Yong dan keluarga

5 Potret Keharmonisan Keluarga Shin Tae-yong dan Istri Cantiknya yang Bak Artis Korea

Di balik kegigihannya membawa Timnas Indonesia menorehkan prestasi di kancah sepak bola Asia, Shin Tae Yong ternyata memiliki kehidupan pribadi yang harmonis dan penuh ci

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024