Dipanggil Timnas U-22 untuk SEA Games, Beto Andalkan Pengalaman

Striker Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves rayakan gol ke gawang Vanuatu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras

VIVA – Striker Madura United, Alberto 'Beto' Goncalves, dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2019. Diketahui, pada pagelaran di Filipina nanti, setiap tim diperbolehkan menggunakan dua pemain senior.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Dari 40 nama yang telah disetor oleh pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri, terdapat lima pemain senior yang dipanggil. Selain Beto, ada Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Evan Dimas, dan Zulfiandi.

Beto pun mengaku mendapatkan panggilan setelah ditelepon Indra Sjafri sebelum pengumuman 40 nama. Mantan bomber Sriwjaya FC itu berjanji akan memberikan yang terbaik jika terpilih untuk memperkuat Timnas U-22 di SEA Games mendatang.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Saya selalu senang dipanggil Timnas senior atau U-22 karena itu semua berkat prestasi bagus saya. Jadi, kemarin itu coach Indra telepon saya untuk meminta bantuan saya," kata Beto, saat dihubungi, Rabu 25 September 2019.

Alberto Goncalves Goncalves Da Silva (Beto)

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Namun, Beto merasa agak kesulitan bergabung ke Timnas U-22. Sebab, dikatakannya, permainan Timnas U-22 pasti lebih cepat ketimbang Timnas senior.

"Untuk permainan Timnas U-22 pasti sangat kencang, tapi saya pikir pengalaman saya bisa bantu mereka dengan tenaga dan pengalaman saya," ucapnya.

Beto juga menambahkan alasan Indra Sjafri memanggilnya. Pemain berdarah Brasil itu menjelaskan bahwa Indra Sjafri sangat membutuhkan striker tambahan di skuatnya.

"Memang di Timnas senior ada banyak beberapa turnamen di tahun ini. Tapi, coach Indra meminta bantuan saya karena U-22 kurang striker," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya