Stadion Gelora Bung Tomo Dipercantik Jelang Timnas U-19 Vs China

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (15-01-18)

VIVA – Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dipercantik jelang laga uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan China, Kamis 17 Oktober 2019. Salah satunya, dengan penggunaan papan skor digital.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Surabaya, Afghani Wardhana mengatakan akan menyiapkan papan skor baru di stadion berkapasitas 55 ribu penonton itu.  "Kami  terus sempurnakan dan perbaiki GBT agar sesuai dengan standar internasional. Terutama soal papan skor yang akan kami pasang digital," ujar Afgani, Senin 14 Oktober 2019.

Meski waktu sudah tinggal tiga hari lagi, namun Afgani yakin jika papan skor digital sudah terpasang saat laga yang akan jadi penilaian FIFA itu digelar.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

"Selesainya kapan, saya tidak bisa memastikan. Yang pasti proses dan  intinya kami akan kebut untuk tanggal 17 Oktober bisa selesai dan siap digunakan," janjinya.

Euforia Bonek Mania di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Selain papan skor, Dispora Surabaya juga sedang berkejaran waktu untuk memperbaiki sarana pendukung lainnya, seperti lampu stadion dan akses jalan menuju GBT. "Kalau jalan saya rasa sudah siap. Karena ada dua jalur di depan. Sedangkan lampu ini akan kita tambah dan kita ganti, agar sesuai dengan standar FIFA," ujar Afghani.

Soal lampu, untuk standard FIFA penerangan harus mencapai 1200 LUX. Sementara saat ini, pencahayaan Stadion GBT masih sekitar 800 LUX. "Kita akan mengikuti semua ketentuan, dan akan memaksimalkan semuanya, " ucapnya.

Pemkot Surabaya sendiri terus bergerak setelah menyatakan kesiapannya dicalonkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Laga Timnas melawan China menjadi salah penilaian FIFA sebelum bidding digelar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya