Aksi Lerby Eliandry Bawa Borneo FC Ungguli Bali United di Babak I

Lerby Eliandry resmi kembali ke Bali United
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Borneo FC membuka keunggulan 1-0 atas Bali United FC di babak pertama laga pekan ke-23 Liga 1, Jumat malam 18 Oktober 2019. Pertandingan di Stadion Segiri Samarinda ini berlangsung menarik dengan jual beli serangan dari kedua kubu.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Tim Pesut Etam melalui enam laga terakhir dengan dua kemenangan dan empat imbang. Duel ini akan menarik, karena Bali United juga mencatatkan diri tidak terkalahkan di 12 pertandingan beruntun.

Pelatih Mario Gomez ingin Borneo FC melanjutkan torehan positif tersebut, sekaligus menghentinkan catatan bagus Bali United. Apalagi kemenangan bisa membuat Borneo FC berada di empat besar klasemen sementara.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Hanya saja, Borneo FC akan kehilangan tiga pilar dengan alasan berbeda. Ujung tombak Matias Conti dan bek Abdul Rahman harus menepi untuk memulihkan cedera. Sedangkan Abrizal Umanailo terkena akumulasi kartu.

Kick off babak pertama bergulir dengan laga berlangsung panas sejak awal. Serangan balik cepat kali ini dari Borneo FC yang langsung cepat diantisipasi Wawan Hendrawan menit 11.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Menit 15, Upaya dari lini serang Serdadu Tridatu mencoba membuka peluang melalui bola atas yang masih mampu dihalau lini belakang Borneo FC.

Umpan panjang Melvin Platje kepada Fahmi Al Ayyubi hampir membuka peluang bagi Serdadu Tridatu. Sayang, kiper Borneo FC terlebih dahulu mengantisipasi dengan cepat pada menit 23.

Gol keunggulan bagi tuan rumah berhasil dicetak Lerby Eliandry melalui sundulan tenang usai menerima umpan Terens Puhiri di menit 35. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Borneo FC.

Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama saat wait meniupkan peluit tanda berakhirnya paruh laga.

Susunan pemain:
Borneo FC:
Gianluca Pandenuwu; Wildansyah, Javlon Guseynov, Juan Ramon Alsina, Sultan Samma; Nurdiansyah, Terens Puhiri, M Sihran Amrullah, Makarius Fredik Suruan; Renan Silva, Lerby Eliandry.

Bali United FC: Wawan Hendrawan; Gunawan Dwi Cahyo, I Made Andhika, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Brwa Nouri, Fahmi Al-Ayyubi, Melvin Platje, Ilija Spasojevic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya