Lawan Persela, Sejumlah Pemain Persebaya Absen

Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal
Sumber :
  • VIVAnews/Bobby Andalan

VIVA – Kekuatan Persebaya Surabaya hampir dipastikan masih pincang saat menjalani derby Jatim melawan tuan rumah Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu 23 Oktober 2019.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

Tercatat enam pemain bakal menepi. Mulai dari pemain asing Diogo Campos, Osvaldo Haay, Misbakus Solikin, Supriadi, Rahmat "Rian" Irianto dan pemain naturalisasi, Otavio Dutra. Kondisi ini hampir serupa saat Persebaya dibantai Persib 1-4, pekan lalu.

Campos dipastikan absen lantaran menerima kartu merah di laga melawan Persebaya. Sedangkan  Dutra, Mibakus dan Osvaldo Haay belum pulih dari cedera. Ditambah lagi Supriadi dan Rian masih membela Timnas U-19 dan U-23.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Soal cedera Dutra belum ada keterangan resmi dari Persebaya. Namun pemain berdarah Brasil itu sempat mengatakan menderita cedera Gastrocnemius sinistra atau cedera otot gastrocnemius kiri dengan perkiraan harus  beristirahat satu hingga dua pekan.
   
Sedangkan Osvaldo masih menjalani pemulihan cedera ACL yang didera saat mengikutu TC  Timnas Indonesia U23. Untungnya, Persebaya sudah bisa memainkan Irfan Jaya yang sempat absen melawan Persib akibat akumulasi kartu.

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal masih mengotak-atik komposisi menghadapi absennya sejumlah pemain, terutama di lini tengah yang ditinggal Campos.

7 Cedera Terparah dalam Sepakbola, Patah Tulang Hingga Gegar Otak

"Sangat disayangkan dia absen, karena rugi tanpa dia. Solikin juga harus istirahat seminggu. Tapi kita tidak boleh bergantung dan harus segera cari penggantinya," kata Pikal usai latihan di Lapangan Polda Jatim, Senin 21 Oktober 2019.

Hanya ada dua opsi, pengganti Campos, antara Fandi Eko atau  Rendi Irwan. Namun jika melihat beberapa pertandingan terakhir, Pikal cenderung memilih Rendi.

Seto Nurdiantoro

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

PSIM Yogyakarta menunjuk Seto Nurdiantoro menjadi pelatih kepala untuk Liga 2 musim 2024/2025 mendatang. PSIM Yogyakarta mengumumkan Seto akan kembali menukangi tim.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024