Risma Minta Surabaya Jadi Tuan Rumah Utama Piala Dunia U-20

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, menyambut gembira penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Risma pun melayangkan permintaan khusus dalam menyambut keputusan resmi FIFA itu.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Diharapkan Risma, Surabaya bisa menjadi tuan rumah utama dalam Piala Dunia U-20 nanti. Stadion Gelora Bung Tomo, diharapkan Risma, dipakai sebagai pusat dari Piala Dunia U-20, yang menggelar pembukaan dan partai final.

"Saya mau Surabaya jadi venue utama. Ketika Sekretaris Jenderal PSSI datang, dia bilang Surabaya jadi salah satu kota penyelenggara. Kami diminta presentasi dan melakukan pembenahan. Kami siap," kata Risma.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Sejatinya, ada banyak catatan yang harus dipenuhi Stadion Gelora Bung Tomo sebelum bisa menggelar Piala Dunia U-20. Catatan terpenting adalah soal model kursi penonton.

Hingga kini, kursi penonton di Stadion Gelora Bung Tomo belum bermodel tunggal alias single seat. Ini harus diubah demi bisa memenuhi standar FIFA.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Semampu dan sekuat tenaga, saya siapkan itu semua. Kalau mau jadi venue utama, Gelora Bung Tomo juga harus memiliki jalur fiber optic. Kami siapkan, Insya Allah sudah ada di Desember 2019 nanti," ujar Risma.

Ada dampak besar, menurut Risma, jika nantinya Surabaya resmi ditunjuk sebagai tuan rumah utama. Gairah sepakbola di Surabaya bakal lebih meningkat, dijelaskan Risma.

"Biar anak-anak Surabaya senang, dapat ilmu, dan motivasi," tegas Risma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya