Menanti Proyek Timnas Piala Dunia U-20, Masih Libatkan Fakhri Husaini?

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (18-10-19)

VIVA – Skuat Timnas Indonesia U-19 saat ini berpotensi menjadi amunisi yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dari segi usia, masih banyak pemain yang bisa tampil di hajatan bergengsi itu.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Pun, secara kualitas teknik, para pemain Timnas U-19 dinilai layak untuk tampil di Piala Dunia U-20. Namun, ada pertanyaan muncul, terkait siapa yang akan menjadi juru taktik Timnas di Piala Dunia U-20 nanti.

Idealnya, sosok Fakhri Husaini adalah pelatih untuk Timnas di Piala Dunia U-20 nanti. Dalam jenjang karier, sudah seharusnya, Fakhri yang memimpin para pemain Timnas di Piala Dunia U-20.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Selain sudah kenal dengan para pemainnya sekarang, Fakhri juga memiliki kemampuan mumpuni dalam urusan menangani ruang ganti dan meramu strategi.

Hanya saja, kontrak Fakhri bersama PSSI tidak panjang. PSSI cuma mengontrak Fakhri hanya sampai ajang Kualifikasi Piala Asia U-19.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Kami melihat masa depan Fakhri. Andai memang bagus, kami pertahankan. Sebab, Fakhri memang sudah bagus dan dekat dengan pemain Timnas U-19," kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Refrizal.

Kontrak Fakhri sejatinya juga dipengaruhi oleh kepengurusan baru PSSI. Sebab, 2 November 2019 nanti, PSSI akan menggelar Kongres Pemilihan, yang artinya bisa saja berpengaruh pada posisi Fakhri di Timnas.

"Usai Kualifikasi Piala Asia, kami evaluasi dulu kinerjanya. Kalau saya terpilih lagi jadi pengurus, saya mau pertahankan Fakhri untuk Piala Dunia U-20. Dia pelatih lokal rasa internasional," jelas Refrizal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya