Girangnya Pemain Timnas U-19 Usai Indonesia Terpilih Jadi Host PD U-20

Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (tengah) bersama rekannya Rendy Juliansyah (kanan) dan Muhammad Talaohu (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja U-16
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Indonesia akhirnya dipilih FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Keberhasilan ini ternyata disambut dengan gembira oleh pemain Timnas Indonesia U-19.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Pada Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, kemungkinan besar skuat Timnas Indonesia akan diwakilkan oleh para penggawa Timnas U-19 saat ini.

Salah pemain Timnas U-19, Rendy Juliansyah, mengatakan bahwa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan suatu pengalaman yang berharga bagi Indonesia.

Mengenal Kehebatan Timnas Guinea U-23, Lawan Timnas Indonesia di Play-off Olimpiade

"Senang banget dapat kabar Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ini bisa menjadi pengalaman yang bagus buat Indonesia," ucap Rendy kepada wartawan di Bogor, Minggu 27 Oktober 2019.

Pemain Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah merayakan golnya.

Hakim MK Puji Semangat Kuasa Hukum Caleg Perindo, Bandingkan dengan Timnas U-23 Lawan Irak

Ditambahkan Rendy, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan sebuah tantangan bagi seluruh pemain Timnas U-19. Sebab, katanya, untuk lolos ke ajang tersebut tidak mudah.

Makanya, Rendy berharap siapa pun yang mengisi skuat di ajang tersebut bisa membawa Timnas Indonesha meraih hasil yang maksimal.

"Kita sudah tahu bahwa untuk lolos ke Piala Dunia itu tidak gampang. Jadi, siapa pun pemainnnya nanti, harus bisa menampilkan kemampuan yang terbaik," ujarnya.

Dipilihnya Indonesia menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 2021 membuat Pasukan Merah-Putih tak perlu bersaing lagi dalam memperebutkan posisi empat besar di Piala Asia U-19 tahun 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya