9 Orang Kena Garuk Satgas Antimafia Bola, Pemeriksaan Dikebut

Ilustrasi pengaturan skor dalam sepakbola
Sumber :
  • Aljazeera.com

VIVA –Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Hendra Rochmawan meluruskan polemik penangkapan terduga pengaturan skor pertandingan Liga 1 antara Kalteng Putra melawan Persela Lamongan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu 27 Oktober 2019.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Menurut Hendra, berita terkait pelepasan sembilan orang terduga pengatur skor tidaklah benar. Karena pihaknya hingga sekarang masih terus melakukan pendalaman.

"Salah persepsi. Pagi tadi realease-nya belum terbukti dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan," tutur Hendra kepada Vivanews, Senin 28 Oktober 2019.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Diakui Hendra, jika batas waktu pemeriksaan sudah sampai batasnya dan belum ada bukti menguatkan, tentu saja para terduga pengaturan skor akan dilepas. Untuk itu pihaknya akan mengejar waktu untuk menyelesaikannya.

"Karena pemeriksaan terbatas, tentu akan dilepaskan. Untuk itu kami akan maksimalkan pemeriksaannya. Dan sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan," imbuhnya.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Ketua Satgas Antimafia Bola Polri, Brigjen Pol Hendro Pandowo sebelumnya juga membenarkan penangkapan sembilan orang. Mereka yang diamankan adalah wasit IPJ, asisten wasit M, asisten wasit K, wasit cadangan DSP, inspektur wasit JE, komisi pertandingan FAN, bendahara Kalteng Putra KF, bendahara atau panitia pelaksana FA, dan penghubung berinisial H.

Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024