Tegas, Indra Sjafri Bantah Rumor Cedera Hansamu Yama

Pemain belakang Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Kabar tak sedap datang dari Timnas Indonesia U-23 yang tengah melakukan sesi pemusatan latihan, jelang SEA Games 2019. Rumor terbaru menyebut bahwa defender senior, Hansamu Yama Pranata, yang ikut dipanggil Indra Sjafri untuk memperkuat armada Garuda Muda, mengalami cedera.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Hansamu sebelumnya sempat ikut dalam sesi pemusatan latihan sejak Jumat, 25 Oktober 2019. Akan tetapi bek berusia 24 tahun ini kemudian meninggalkan sesi untuk membela Persebaya Surabaya, dalam laga lanjutan Liga 1 2019 melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin 28 Oktober 2019.

Asisten pelatih Timnas U-23, Nova Arianto, sempat menyebut bahwa mantan pemain Barito Putera itu pulang untuk menjalani sesi terapi. Tapi faktanya, Hansamu dimainkan saat armada Bajul Ijo kalah 2-3 melawan PSS.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Dengan tegas, Indra pun membantah kabar miring itu. Indra mengatakan bahwa sebelumnya memang sudah ada komitmen untuk para pemain senior yang dipanggil, hanya mengikuti sesi pemusatan latihan dalam tiga hingga empat hari. 

Setelah itu, para pemain ini termasuk Hansamu bisa kembali ke klubnya. Indra juga menambahkan, hanya akan ada dua pemain senior yang akan dibawanya ke Filipina.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Jadi untuk masalah cedera Hansamu Yama dan dibilang cedera, siapa yang bilang? Memang siapa yang bilang Hansamu cedera, itu ada berita Hansamu cedera, ya kan?," ujar Indra.

"Kan sudah ada komitmen, untuk Oktober ini pemain senior hanya kita lihat 3-4 hari saja setelah itu kembali ke klub. Nanti November baru full. Kita panggil 2 saja dan itu yang akan kami bawa ke SEA Games," tambahnya.

Indra juga menyebut jika untuk slot pemain senior dalam skuat SEA Games 2019 belum diputuskan. Hingga sesi pemusatan latihan, Selasa, 29 Oktober 2019, pemain senior yang masih mengikuti TC hanya Evan Dimas.

"Belum ada yang pasti. Kan masih lama,"ucap Indra.

Di ajang SEA Games 2019, TimnasU-23 tergabung dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Dalam laga perdana, Timnas U-23 sudah langsung melakoni laga berat melawan Thailand, Senin 25 November 2019. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya