Persib Punya Resep Jitu Redam Pergerakan Raja Gol Arema FC

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mewaspadai ketajaman pemain Arema FC, Makan Konate pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 12 November 2019. 

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Robert menilai, Konate punya peran vital dalam permainan Singo Edan. Buktinya, hingga pekan ke 27 Liga 1, pemain berkebangsaan Mali itu sukses mengoleksi 15 gol.

"Menurut opini saya, dia adalah pemain level atas di liga, pemain yang fantastis, sangat mobile dan benar-benar seorang team player, bekerja untuk tim," ujar Robert di Bandung. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Performa menanjak Arema, kata Robert, tak lepas dari kinerja Konate di lapangan. Menurutnya, mantan pemain Persib itu selalu selalu tampil dalam performa terbaiknya. 

Kendati demikian, pelatih berusia 64 tahun ini sudah mengetahui cara mematikan pergerakan Konate. Pada pertandingan nanti, Konate dipastikan akan kesulitan mengembangkan permainannya.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Gelandang Arema FC, Makan Konate, merayakan gol

"Dia level top yang profesional dan tentu pemain pemain yang kami perhatikan dan memastikan tidak mendapat ruang yang dia sukai," tuturnya. 

"Jadi kami sudah paham bagaimana menghentikan dia sebagai top skorer Arema saat ini dan menjadi otak serangan tim," lanjut Robert. 

Persib saat ini dalam tren positif. Maung Bandung sudah lima laga tak terkalahkan. Hasil impresif itu membuat Persib berada di peringkat ke-8 dengan poin 37.

Sedangkan Arema berada di posisi lebih baik. Singo Edan bercokol di peringkat ke-5 dengan poin 41. Kemenangan akan membuat Persib menempel Arema di papan atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya