Bonek Sumbang Persebaya Bayar Kerusakan GBT

Pewrakilan Bonek menyerahkan sumbangan
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Aksi solidaritas ditunjukkan Bonek pascaaksi kerusuhan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, 29 Oktober 2019. Suporter Persebaya menggalang pengumpulan dana untuk membantu manajemen membayar biaya kerusakan stadion.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Hasilnya, Bonek menyeragkan uang  sebesar Rp22.600.275 yang dikumpulkan selama November ini. "Ini bukan dari masing-masing tribun tapi dari pribadi suporter yang memiliki unggahan hati yang peduli terhadap Persebaya, "ujar Hakik Muhammad, perwakilan Bonek.

Hakik berharap dana yang terkumpul ini bisa membantu  membayar ganti rugi renovasi GBT, meski tidak terlalu besar dibandingkan biaya yang harus dibayar Persebaya ke Dispora Jatim sebesar Rp400 juta rupiah.

Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah Jadi 110

"Semoga dana ini berguna bagi tim Persebaya dan anak-anak Bonek sadar. Jangan lagi sampai merusak stadion lagi karena itu rumah kita," harapnya.

Suporter Persebaya, Bonek menyalakan flare

Jumlah Rumah Rusak Imbas Gempa Garut Terus Bertambah, 4 Warga Terluka

Sementara, Sekretaris Persebaya, Ram Surahman yang menerima donasi dari Bonek mengaku bangga dan berharap kejadian di GBT saat laga melawan PSS tidak terulang lagi.

"Kami terima dengan senang hati, jadi beginilah memang seharusnya Bonek, dan saya harapkan kedepannya pesan seperti ini tersampaikan, dan tidak mengulangi lagi kejadian seperti kemarin," kata Ram.

Akibat kerusuhan itu, selain membayar biaya ganti kerusakan stadion, Komdis PSSI menghukum Persebaya denda sebesar Rp 245 juta dan larangan  bertanding tanpa penonton hingga akhir musim baik laga home dan away.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya