Live antv 15.00 WIB

Persija Sementara Ungguli Bontang FC

VIVAnews - Meski tidak dihadiri pendukung setianya The Jakmania, Persija tetap menjadi tuan rumah yang tidak ramah bagi Botang FC dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010, Rabu, 27 Januri 2010. Di babak pertama Macan Kemayoran sudah unggul 2-0 atas tim tamu.

Bertanding di Stadion Utam Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Persija terlihat mendapat perlawanan ketat dari tim tamu Bontang FC. Tuan rumah justru lebih dulu mendapat tekanan pada menit ke-17.

Berawal dari kesalahan Abanda Herman dalam menghalau bola, CS Geddy berhasil menerobos hingga ke kotak penalti Persija. Sayang tendangannya tak bertenaga sehingga dengan mudah ditaklukkan kiper M Yasir.

Hujan yang mengguyur SUGBK membuat lapangan menjadi licin. Akibatnya Kedua tim kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Meski demikian, pada menit ke-23, striker Persija akhirnya berhasil membobol gawang Bontang FC yang dijaga Ade Mochtar. Gol ini berawal dari umpan terobosan Ismed Sofyan ke Bambang Pamungkas.

Bambang yang lepas dari penjagaan lantas meneruskannya ke Aliyudin yang berada tepat di depan gawang Bontang FC. Tanpa kesulitan mantan striker Persikota itu berhasil mengelabui Ade dan merubah skor menjadi 1-0.

Persija kembali mendapat peluang emas pada menit ke-31. Namun tendangan keras Agus Indra masih mampu dikuasai oleh Ade. 
Bontang sendiri nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Satria Feri pada menit  ke-33. Namun Yasir dengan sigap menepis bola tersebut.

2 Kontrak Blok Migas Diteken di IPA Convex 2024

Peluang Bontang belum berhenti. Pasalnya bola justru jatuh di hadapan pemain Bontang lainnya, Kenji Adachihara. Sayang tandukan pemain Jepang itu tidak menemui sasaran. Bola justru melambung di atas mistar gawang Persija.

Di menit ke-38 Persija justru menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat kaki Bambang Pamungkas. Gol ini tercipta setelah Ade melakukan blunder saat menghalau umpan crossing Ismed Sofyan. Bola yang lepas dari tangannya langsung disambar Bepe.

Bontang mencoba memanfaatkan sisa waktu babak pertama. Namun hingga turun minum, skor tak berubah 2-0 untuk tuan rumah.


Susunan Pemain
Persija
M Yasir, Abanda Herman, Baihakki Khaizan, Leonard Tupamahu, Erick Setiawan, Ismed Sofyan, Mustafic Fachrudin, Agus Indra, TA  Mushafry, Aliyudin, Bambang Pamungkas
Bontan FC
Ade Mochtar, Trias Budi, Joko Sidik, Iqbal Samad, Moises Maldonado, Satria Feri, Ali Khadafi, Arifki Eka Putra, Fadhil Sausu, Kenji Adachiara, C S Geddy

Honda PCX160

Honda PCX160 Karya Juara HMC Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi Generasi Masa Kini

Bagi Anda pemilik skutik Honda PCX160 bisa meniru kolaborasi kreatif tiga juara Honda Modif Contest (HMC) bersama para modifikator kelas atas.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024