Bukan Cuma Klub China, Timnas Thailand Juga Ditolak Shin Tae Yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • News1.kr

VIVA – Shin Tae Yong ternyata tak hanya didekati klub China, Shenzen FC. Ada satu tim lain yang sempat mendekati Tae Yong, sebelum memutuskan untuk menangani Timnas Indonesia.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Adalah Timnas Thailand, yang sempat mendekati Tae Yong. Federasi Sepakbola Thailand (FAT) ternyata pernah menawarkan posisi pelatih kepala kepada Tae Yong.

Pun, Tae Yong mengaku tertarik dengan proposal yang diajukan FAT. Dia juga sempat mendatangi Thailand untuk menemui jajaran manajemen FAT.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

"Pertama, saya begitu tertarik dengan Thailand. Bahkan, hampir berakhir dengan penandatanganan kontrak. Saya memang tertarik dengan sepakbola Asia Tenggara," ujar Tae Yong dilansir News1.

Setelah negosiasi cepat Tae Yong dengan FAT, PSSI tiba-tiba datang dan menyodorkan proyek baru. Proyek yang diajukan PSSI ke Tae Yong, diakui lebih menggiurkan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Terlebih, menurut Tae Yong, PSSI dan Indonesia menawarkan keunggulan lain, yakni jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Mereka begitu hangat saat menyambut saya. Otomatis, rasa hormat saya langsung muncul. Saya tertarik, melihat fakta, Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Proposal saya buka, dan rasa ketertarikan yang besar muncul," terang Tae Yong.

Saat ini, Tae Yong sudah berada di Indonesia. Rencananya, Kamis 26 Desember 2019, Tae Yong akan diperkenalkan ke publik. Baru pada Jumat besok, 27 Desember 2019, atau Sabtu 28 Desember 2019, Tae Yong akan melakoni penandatanganan kontrak bersama PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya