Termasuk Ismed Sofyan, Persija Kirim Perwakilan ke Deportivo Alaves

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan cetak gol ke gawang Bali United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Persija Jakarta bakal mengirimkan sejumlah perwakilannya untuk menyambangi tim asal Spanyol, Deportivo Alaves. Macan Kemayoran dan Alaves akan bekerja sama dalam hal perkembangan pemain dan pendidikan pelatih dengan kontrak kerja sama selama satu tahun. 

Kouta Penerimaan Siswa PPDB Sumut 2024, SMA 96.588 Orang dan SMK 89.560 Orang

Siapa saja mereka yang akan diberangkatkan? Persija menunjuk Ismed Sofyan (pelatih), Ilham Ralibi (pelatih fisik), Ferdiansyah (pelatih individu), Muhammad Uchida (pemain U-18) dan Resa Aditya (pemain U-16) untuk menimba ilmu di Alaves. 

Mereka akan berangkat menjadi dua termin yaitu 24 Januari 2020 dan 4 Februari 2020 kemudian kembali pada 10 Maret 2020. 

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Direktur pengembangan Persija, Ganesha Putra menyambut positif kerja sama ini. Da berharap kerja sama ini bisa berdampak positif dalam pengembangan kualitas pelatih dan pemain di Persija. 

"Ini sebagai perwujudan klub profesional sejati. Karena penting bagi kita punya basis pembinaan yang kuat dan ini yang kita angkat. Kami kirim pemain muda dan pelatih," kata Ganesha ketika ditemui di kantor Persija, di bilangan Rasuna Said, Jakarta. 

Bey Machmudin Imbau Bupati dan Wali Kota di Jabar Perketat Izin "Study Tour"

Persija kirim Ismed Sofyan ke Deportivo Alaves

Setali tiga uang dengan Ganesha, Ismed Sofyan juga merasa beruntung bisa mendapat kesempatan diberangkatkan ke Alaves. 

"Terima kasih Persija karena dengan ini saya pikir adalah momen untuk belajar dan menjadi hal langka bisa belajar di sana. Waktunya lama juga dan harus dimanfaatkan dengan baik. Banyak ilmu dan mungkin kita tidak bisa dapat di Indonesia dan bisa dibawa juga ke Indonesia," tambah Ismed. 

Dalam kontrak satu tahun yang terjalin, nantinya Alaves dan Persija akan melakukan program lanjutan. Ganesha menyebut Alaves juga akan mengunjungi Persija nantinya. 

"Kunjungan balasan dari pakar di Alaves belum ada tanggal pastinya tapi akan di pertengahan tahun ini," tambah Ganesha. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya