Dikirim Persija ke Deportivo Alaves, Sinyal Ismed Sofyan Pensiun?

Ismed Sofyan saat menjadi kapten Persija Jakarta.
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan mendapat kesempatan untuk menimba ilmu ke Spanyol sebagai pelatih.

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Dia menjadi satu dari beberapa perwakilan Persija yang terbang ke Negeri Matador untuk menyambangi klub LaLiga, Deportivo Alaves dalam kerja sama pengembangan pemain dan pelatih. 

Ismed Sofyan bersama Bambang Pamungkas

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Macan Kemayoran mengirimkan lima perwakilan, dua pemain dan tiga pelatih. Uniknya Ismed yang masih aktif sebagai pemain dimasukkan dalam kategori perwakilan pelatih Persija. Apakah ini menjadi sinyal jika Ismed akan menjalani musim terakhirnya di Persija? 

Ya, usia yang sudah tidak lagi muda membuatnya diisukan bakal gantung sepatu. Persiapan untuk menjadi pelatih juga sudah dlakukan pemain 40 tahun itu dengan memiliki lisensi kepelatihan B Nasional. 

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan cetak gol ke gawang Bali United

Bukan tidak mungkin terbangnya Ismed ke Spanyol menjadi rencana besar Persija untuk menyiapkannya agar lebih siap untuk menakhodai tim. 

Ditanya mengenai hal itu, Ismed tidak mau frontal. "Terkait dengan musim terakhir saya, ya kita lihat saja nanti," kata Ismed kepada wartawan. 

Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan

"Memang saya sudah mengikuti lisensi B di Yogyakarta. Saat ini ada program di Alaves dan saya sudah disetujui oleh Ferry Paulus. Ini ilmu yang sangat langka, dan kesempatan ini akan saya gunakan sebaik mungkin," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya