Izin Umrah, Hansamu Yama Tinggalkan TC Persebaya

Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto

VIVA – Bek andalan Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata menyudahi pemusatan latihan (TC) di Jogyakarta lebih cepat dari pemain lain. Pemain Timnas Indonesia itu pamit lantaran menjalani ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah.

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan Hansamu Yama sudah tidak mengikuti pemusatan latihan sejak Jumat 25 Januari 2020. Rencananya, pemain asal Mojokerto itu akan absen selama 15 hari.

"Hansamu tidak ikut latihan, izin umroh. Sekitar 15 hari, jadi kemungkinan juga tidak bisa ikut main saat laga uji coba 8 Februari nanti," ucap Aji Santoso.   

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Rencananya, setelah mengakhiri TC di Yogyakarta 2 Februari 2020 mendatang, Persebaya akan kembali ke Surabaya. Ada kabar Bajul Ijo akan mengelar laga uji coba melawan tim Malaysia, Sabah FS sekaligus launching tim, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), 8 Februari 2020.

"Soal itu nanti kami bahas setelah kembali ke Surabaya. Saya rasa 10 hari di Yogya sudah cukup. Selama di sini intensitas latihan sangat tinggi," ujarnya.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Jelang berakhirnya TC, Aji Santoso terus menggenjot tensi latihan baik fisik maupun taktik. Termasuk pemahaman dan visi permainan yang akan diterapkan Persebaya musim depan.

"Hasilnya cukup, tidak hanya pemain tim pelatih juga bekerja profesional. Kita juga tekankan pada pemain sepakbola itu bukan di kaki tapi di kepala. Kaki bekerja atas perintah kepala," ucapnya.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Indonesia U-23 sedang dalam sorotan karena kiprahnya di Piala Asia U-23 2024. Sebagai debutan di ajang ini, skuad Garuda Muda mampu memberi kejutan tembus babak semifinal

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024