Bukan Jadi Asisten Pelatih, Ini Tugas Oswaldo Lessa di Persija

Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa.
Sumber :
  • VIVA / Zulkarnain Husein

VIVA – Persija Jakarta telah resmi mengontrak Oswaldo Lessa. Namun, pelatih Persija, Sergio Farias, mengatakan bahwa Lessa hanya bertugas sebagai penerjemah, bukan asisten pelatih.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Sebelumnya, ada berita yang menyebutkan bahwa Lessa dikontrak untuk mengisi salah satu pos asisten pelatih. Akan tetapi, Farias membantah pernyataan tersebut. 

Farias menjelaskan, staf pelatih Persija sudah komplet. Makanya, mantan pelatih Timnas Brasil U-20 itu tidak memasukkan nama Lessa sebagai asisten pelatih. 

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Oswaldo Lessa hanya penerjemah, bukan asisten pelatih karena staf saya sudah komplet. Tugasnya adalah membantu staf, bukan di dalam staf," ucap Farias kepada wartawan di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Senin 27 Januari 2020.

Sementara itu, terkait materi latihan yang diberikan pada Senin sore, Farias menegaskan bahwa dirinya sedang fokus untuk menggembleng fisik para penggawa Macan Kemayoran. 

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

"Pekan ini prioritas kami masih kondisi kebugaran. Jadi fase pertama 50 persen masih soal fisik dan yang kedua adalah taktik," ujarnya. 

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022