Pulang ke Persib, Zulham Zamrun Dipastikan Jadi Ban Serep

Winger anyar Persib Bandung, Zulham Zamrun, langsung ikut latihan
Winger anyar Persib Bandung, Zulham Zamrun, langsung ikut latihan
Sumber :
  • Instastory/@Persib_Official

VIVA – Zulham Zamrun resmi menjadi bagian dari Skuat Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 musim 2020. Eks winger Mitra Kukar ini diikat kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menjelaskan alasan merekrut Zulham karena kebutuhan tim. Mengingat, sektor lini depan Maung Bandung hanya memiliki tiga penyerang. 

Sebelumnya, Persib sudah memiliki Beni Oktovianto dan dua legiun asing yang tengah menjalani seleksi yakni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. 

"Saat ini Zulham sudah meminta untuk pergi (dari PSM Makassar) dan kami juga dalam kondisi hanya mempunyai tiga striker. Kami mencari penyerang lain dan dia yang tersedia," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa 4 Februari 2020. 

Di samping itu, pelatih juru taktik berusia 65 tahun ini menilai Zulham tidak akan kesulitan beradaptasi dengan timnya. Sebab, pemain kelahiran Ternate tersebut sempat memperkuat Persib musim 2015-2016. 

"Kami berbicara dengan Zulham dan dia opsi yang bagus, dia sudah mengenal Bandung dan pernah merasakan kesuksesan di sini, dia lapar untuk meraih kesuksesan lagi," kata Robert. 

Dengan bergabungnya Zulham, Robert menyebut komposisi lini depan Persib sudah lengkap. Artinya, Persib tidak lagi membutuhkan tambahan pemain di sektor penyerang.