Bersolek Jelang Piala Dunia U-20, Stadion Mandala Krida Dilengkapi VAR

Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan atau Irwan Bule
Sumber :
  • VIVAnews / Cahyo Edi

VIVA – Ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau kerap disapa Iwan Bule meninjau Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu, 8 Februari 2020. Pemantauan ini dilakukan Iwan Bule karena Stadion Mandala Krida menjadi salah satu venue yang akan dipakai menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun 2021.

Timnas Indonesia U-19 Sekarang Lebih Bagus Ketimbang Era Elkan Baggott

Iwan Bule menyebut nantinya sistem Video Assistant Referee (VAR) akan dipasang di Stadion Mandala Krida. Pemasangan VAR ini menjadi salah satu syarat dari FIFA untuk stadion yang akan dipakai di Piala Dunia U-20.

Iwan Bule menerangkan pemasangan VAR akan dilakukan sebelum bulan Maret 2020. Sehingga saat FIFA melakukan peninjauan ke Stadion Mandala Krida semua fasilitas sudah sesuai standar.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Nanti FIFA akan ke sini dengan saya. Mungkin bulan Maret kembali (melihat Stadion Mandala Krida). Seyogyanya harus dipasang nanti, karena memang membawa (aturan) itu dari FIFA," ujar Iwan Bule.

Dalam kunjungannya ke Yogyakarta, selain menengok Stadion Mandala Krida, Iwan Bule juga melihat kesiapan stadion dan lapangan pendukung. Nantinya stadion dan lapangan pendukung ini akan dipakai tim peserta U-20 untuk berlatih.

Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Dapat Perintah Khusus dari Jokowi

Stadion dan lapangan pendamping ini diantaranya adalah Lapangan Kenari, Stadion UNY, Stadion Pancasila UGM, Stadion Sultan Agung Bantul dan Lapangan YIS.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, tak menutup kemungkinan Timnas U-19 diperkuat pemain keturuna di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022