PSSI Masih Cari Pemain Keturunan untuk Piala Dunia U-20

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan, bahwa pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong, masih mencari pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Ada eberapa yang dicoba yang diusulkan naturalisasi. Kami tak mengusulkan tapi Shin. Nanti akan dilihat adakah pemain-pemain muda kita yang ditarik untuk timnas U-18. Pasti itu dilakukan oleh Shin," ujar Iriawan, usai melepas Timnas Indonesia U-18 ke Turki, di Jakarta, Senin 15 November 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Photo :
  • PSSI
Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo, Iwan Bule: Saya Keberatan Disebut Devide et Impera

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu belum mau mengungkapkan siapa saja nama pemain yang bakal dinaturalisasi.

Target Tinggi di Piala Dunia U-20

Iwan Bule Buka Suara soal Tuduhan Tinggalkan Utang Rp100 Miliar ke PSSI

Para pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri diharapkan dapat menambah kekuatan skuad Garuda Muda di Piala Dunia U-20 mendatang. PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-18 bisa menembus babak 8 besar.

"Saya tidak hanya ingin Timnas Indonesia bermain di sana, tapi juga dapat menembus delapan besar," ucap Iwan Bule.

Selain itu, Iwan Bule juga menegaskan, bahwa Timnas Indonesia U-18 akan mendapatkan fasilitan yang prima selama masa persiapan menuju Piala Dunia U-20.

"Fasilitas untuk mereka betul-betul diperhatikan negara dan federasi. Jadi, tidak ada masalah," katanya.

Timnas Indonesia U-18 telah bertolak ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan, pada Senin 15 November 2021. Di sana, mereka juga akan mengagendakan 3 laga uji coba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya