Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Dapat Perintah Khusus dari Jokowi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani pemusatan latihan di Jakarta, sejak Rabu 2 Maret 2022. Pemusatan latihan ini merupakan awal dari latihan sesungguhnya di Korea Selatan pada Maret-April 2022.

Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan, Gol Ferarri Dianulir Wasit

Pemusatan latihan ini juga merupakan rangkaian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Tim ini nantinya akan menjelma menjadi U-20 tahun depan.

Pada hari pertama latihan, skuad Garuda Nusantara mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah, melalui Kemenpora. 

Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali

Hadir Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Skuad Timnas Indonesia U-19 bersama Menpora Zainudin Amali.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Ramadhan Sananta Gantikan Rafael Struick

Kedatangan Amali untuk menyampaikan pesan dari Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Amali mengatakan, Jokowi memiliki pesan khusus kepada Shin Tae-yong dan seluruh pemain Indonesia.

"Pak Presiden memberikan arahan kepada saya untuk disampaikan ke Ketua PSSI, pengurus, tim pelatih, dan pemain supaya memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya," papar Menpora, Zainudin Amali.

"Sehingga, kita bisa mencapai prestasi maksimal di Piala Dunia U-20 2023. Presiden juga ingin Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan Timnas Indonesia U-19 yang berprestasi," terang Amali.

Piala Dunia U-20 2023 kemungkinan akan digelar pada Mei tahun depan dan akan berlangsung di Indonesia. Amali menyamapaikan, Presiden Jokowi juga meminta agar Indonesa menjadi tuan rumah yang baik.

"Kita menjadi tuan rumah dan mendapatkan kesemaptan untuk lolos otomatis menjadi bagian dari 24 tim. Nah, kita harus menunjukkan," imbuh Amali.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • https://www.pssi.org/

"Kita bukan hanya menjadi tuan rumah atau penyelenggara yang baik, tetapi juga punya Timnas Indonesia U-19 yang membanggakan," jelasnya.

Sejauh ini, baru Timnas Indonesia U-19 yang telah memastikan tempat di putaran final. Sementara slot 23 tim lainnya masih diperebutkan karena babak kualifikasi belum selesai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya