Babak Belur di Piala Gubernur, Persik Tak Minder Hadapi Liga 1

Duel Persebaya Surabaya versus Persik Kediri
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto

VIVA – Persik Kediri menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Gubernur Jawa Timur. Mereka sudah menelan dua kekalahan, kebobolan empat gol, dan cuma jebol gawang lawan sekali.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Menghadapi Persebaya Surabaya, Persik kalah dengan skor 1-3. Lalu, mereka dibekuk Madura United, 0-1.

Fakta tersebut membuat Macan Putih menghuni posisi juru kunci klasemen Grup A. Hasil apa pun yang diraih di laga melawan Bhayangkara FC, dipastikan tak berpengaruh.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Situasi itu ditanggapi oleh pelatih Persik, Joko Susilo. Menurut Gethuk (sapaannya), Persik yang sekarang masih belum maksimal.

"Pasti suporter kecewa dengan hasil di Piala Gubernur, saya mengerti. Tapi, mereka harus memahami. Tim ini sedang berproses dan belum siap sepenuhnya di turnamen ini. Lebih baik seperti ini, di awal," kata Joko.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Beberapa faktor jadi alasan mengapa Persik babak belur di Piala Gubernur Jawa Timur. Komposisi pemain asing tak ideal. Pun, dalih Joko, banyak pemain yang tak tampil di posisi aslinya.

"Ada gelandang yang kami pasang jadi bek. Kami juga tampil dengan hanya satu pemain asing di dua laga. Saya yakin, dua pekan sebelum Liga 1, tim ini sudah siap bersaing," jelas Joko.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Juara bertahan LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024. Target juara ini jika bisa terwujud di Proliga 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024