Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Jatim, Pemain Arema Dilarang Santai

Pelatih Arema FC Mario Gomez.
Sumber :
  • VIVAnews / Lucky Aditya

VIVA – Arema FC memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Tiket semifinal didapat usai mengandaskan Persela Lamongan dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis, 13 Februari 2020.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pelatih Arema, Mario Gomez mengatakan, kemenangan yang diraih atas Persela cukup penting untuk melanjutkan langkah ke pertandingan berikutnya. Bahkan, dia melarang anak buahnya terlena. Sebab, meski sudah menang dua kali dan lolos, Gomez enggan menurunkan porsi berat latihan tim.

"Ini kemenangan penting, tapi pemain Arema tidak boleh santai tetap harus bekerja keras saat latihan. Karena target kami adalah meraih kemenangan di 2 Maret (laga perdana Arema di Liga 1)," kata Mario Gomez.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC di laga melawan Sabah FA

Gomez pun memuji penampilan semua pemain dalam laga melawan Persela. Dia menyebut, anak asuhnya bermain dengan determinasi tinggi sepanjang pertandingan. Tekanan ketat dan pola permainan cepat mampu diperagakan sepanjang laga.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

"Man of the match adalah tim ini, karena semua pemain bermain bagus. Dan, bila ada pemain yang dalam performa buruk semua pemain harus menutupi itu dan tetap bermain baik," ujarnya.

Di laga penutup Grup B Piala Gubernur Jatim. Arema akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 15 Februari 2020. Meski tidak membebani pemain, Mario Gomez ingin Arema meraih kemenangan.

"Lawan Persija kami tetap harus menang. Persija tim bagus banyak pemain berkualitas, tapi tentu saja kami mencoba menang," ucap pelatih asal Argentina tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya