Piala Dunia U-20, Bandung Siapkan Lapangan Latihan Berstandar FIFA

Bupati Bandung Dadang Nasser dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA – Bupati Bandung Dadang Nasser beserta Ketua Umum PSSI Muchamad Iriawan meresmikan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 22 Juli 2020. Lapangan latihan yang berstandar FIFA ini dibuat untuk menunjang event Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Stadion Si Jalak Harupat merupakan salah satu venue yang disiapkan PSSI untuk pertandingan Piala Dunia U-20. 

"Segala bantuan dari ketua umum semoga dapat berkah untuk Kabupaten Bandung seperti yang disampaikan oleh beliau berkenaan persiapan Piala Dunia U-20 di 2021. Kami akan senantiasi membenahi situasi untuk menjadi tuan rumah yang baik dan sesuai standar FIFA," kata Dadang kepada wartawan. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Peresmian Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat

Dadang mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bandung telah menyiapkan lahan baru jika nantinya ada permintaan fasilitas latihan tambahan. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Pemkab dalam menyambut Piala Dunia U-20. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Ya tadinya kalau untuk lahan kalau memerlukan lapangan latihan satu lagi nanti saya siapkan. Lahan sudah siap," terangnya. 

Di samping itu, Dadang mengizinkan bila ada masyarakat yang ingin menggunakan lapangan tersebut. Pun dengan Persib Bandung yang tengah bersiap menyambut kompetisi Liga 1. 

"Persib boleh latihan di sini. Basecamp-nya juga silahkan nanti kita siapkan juga Si Jalak Harupat untuk kepentingan pecinta sepakbola. Dan, ada beberapa venua seperti kolam renang yang harus dikelola dengan baik," katanya. 

Lapangan tersebut, kata Dadang, memang menggunakan rumput sintetis. Hal ini untuk memudahkan dalam perawatan. 

"Ya ini rumput sintetis kalau lapangan SJH ya langsung manual. Rumput biasa. Ini biar efisiensi untuk tidak ada pemeliharaan tadi nyiram ya pemeliharaannya lebih murah dibanding rumput asli," jelasnya.

Baca juga:

Eks Pelatih PSG Jadi Kandidat Gantikan Posisi Setien di Barcelona

Liverpool Vs Chelsea, Hujan Gol di Anfield

Shin Tae-yong Tiba di Jakarta, Kapan Timnas Mulai Latihan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya